Peringati Hari Pemasyarakatan Ke 54, Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian Adakan Adventure Sebagai Destinasi Wisata Rohul

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, ROHUL – Dalam rangka memperingati hari Bhakti pemasyarakatan yang ke 54 tahun 2018, lembaga Pemasyarakatan (lapas) kelas IIB Pasir pengaraian adakan lomba dengan tema Adventure Wisata Gowes Sehat.

Adventure wisata gowes sehat dalam rangka memperingati hari Bhakti pemasyarakatan ke 54 tahun 2018 diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari Pegawai lapas, personil Polres Rohul dan sejumlah ASN dan masyarakat umum.

“Adventure ini dibagi dengan dua rute yakni rute Kartini dan Rute Adventure, sementara rute Kartini melewati rute, start (mulai) dari lapas menuju area perkantoran Pemda dan kembali ke kantor lapas,” kata ketua panitia Ismadi.

Sementara untuk rute kedua yakni Adventure dengan rute yang dilewati, mulaib dari lapas – Boter terus menuju jalan lingkar – saluran irigasi KM 6 dan langsung menuju lokasi Finishing kantor lapas.

“Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dan bantuan dari para Sponsor, yakni Polres Rokan Hulu, Kejari, Forkopimda, Koni Rohul, serta bantuan sponsor dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Mandiri,” tutur pak Ismadi.

Acara ini juga dimeriahkan dengan diadakannya perlombaan antara napi yang merupakan keluarga binaan lapas kelas II.B pasir pengaraian dengan berbagai perlombaan.

Para peserta yang mendapat predikat terbaik akan diberi aventure hadiah berupa Sepeda, lemari es dan hadiah hiburan lainnya berupa kipas angin dan hadiah hiburan lainnya.

“Acara peringatan hari Bhakti pemasyarakatan ke 54 ini yang diikuti oleh napi keluarga binaan lapas kelas II B pasir pengaraian ini berupa lomba nyanyi, tenis meja dll. yang sebagai pesertanya para napi lapas kelas II B pasir pengaraian yang saat ini sedang berlangsung dan akan berakhir pada tanggal 27 April 2018 nanti sebagai puncak peringatan hari kartini,” pungkas pak Ismadi kepada awak media, Sabtu (21/4/2018).

“Gowes Adventure cara sehat dalam rangka hari Bhakti pemasyarakatan ke 54 yang diikuti oleh Personil Polres Rokan hulu, Bapas Pekan baru, pegawai lapas Bangkinang, dari Bank Mandiri dari Bank BRI, Bank Riau Kepri, dan kita sendiri,” kata Kalapas Pasir pengaraian, Muhammad Lukman AMd IP SH MSi sa’at diwancarai disela penerimaan hadiah,

“Peringatan hari Bhakti ke 54 khusus untuk warga binaan lapas kelas II pasir pengaraian juga ada lomba menghafal ayat-ayat pendek, mini socker antar kamar,” kata pak Kalapas, Muhammad Lukman AMd IP SH MSi.

Penulis: R Lubis

  • Bagikan