RSUD Arifin Achmad Siapkan 4 Ruang Isolasi Pasien yang Terjangkit Corona

  • Bagikan
RSUD Arifin Ahmad/internet

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – RSUD Arifin Achmad Pekanbaru menyiapkan 4 ruang isolasi bagi pasien yang terjangkit virus corona.

“RSUD Arifin Achmad sudah siapkan 4 ruangan isolasi untuk pasien yang terjangkit virus corona,” ucap Direktur Utama RSUD Arifin Achmad, Nuzelly Husnedi, Selasa (3/3/2020).

Nuzelly mengatakan, 4 ruangan itulah yang nantinya akan dilakukan penanganan terhadap pasien suspect corona. Ruang isolasi juga terpisah dengan ruangan pasien-pasien yang lain.

“Masyarakat yang di rawat di RSUD Arifin Achmad tidak usah khawatir akan tertular, karena tempat isolasinya jauh dari publik. Untuk memasuki ruangan isolasi juga wajib dipakaikan pakaian khusus.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa secara klinis, suspect bukan berarti terkonfirmasi virus, jika ada orang yang terkena virus tersebut, maka orang tersebut akan dipantau secara terus menerus.

“Mekanisme yang kami buat untuk mengupayakan jika ada orang yang masih suspect, orang itu kita harapkan tidak bertemu dengan orang lain terlebih dahulu. Orang yang terkena itu akan kami isolasi,” katanya.

Sesuai instruksi Gubernur Riau untuk RS yang menjadi rujukan virus corona, harus menyiapkan segala perlengkapan dan peralatannya. Kata Nuzelly, RSUD Arifin Achmad menamai rujukan tersebut yaitu sunsang.

“RSUD rujukan sunsang ini, prinsipnya harus di penuhkan dulu, jika kapasitasnya masih ada. Jika tidak ada, maka akan di oper ke RS rujukan lainnya,” imbuhnya.(bin)

  • Bagikan