Sejak Awal 2020 Sudah 6 Kali Dinas PUPR Rohul Perbaiki  Jalan Jalur Dua Tandun

  • Bagikan
Petugas UPTD wilayah IV PUPR Tandun, lakukan perbaikan jalan jalur dua yang rusak dengan menimbun pasir dan batu kemudian diratakan dengan alat berat. namun jalan rusak kembali karena banyak kendaraan over tonase yang melintas setiap harinya.

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Dari awal Tahun 2020 hingga kini, sudah 6 kali UPTD Wilayah IV Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rohul memperbaiki Jalan Provinsi Riau di jalan jalur dua Kota Tandun, Kecamatan Tandun.

Seperti Sabtu, (14/3/2020) kemarin, kembali pihak UPTD PUPR Rohul Wilayah IV melakukan perbaikan jalan tersebut dengan menimbun material pasir batu yang diratakatakan dengan gleader dan bomak.

“Dalam tahun ini kita sudah 6 kali melakukan perbaikan jalan provinsi Riau  di Tandun serta di jalan provinsi Riau lainya seperti di Ujung Batu dan lainnya,” terang Kadis PUPR Rohul Anton, ST, MM melalui Kasi UPTD Wilayah IV Ardi Candra Minggu, (15/3/2020) via telepon.

Sejumlah warga Tandun yang tidak jauh jalan  jalur dua, Desi berterima kasih ke Dinas PUPR Rohul yang terus memperbaiki jalan di kota kecamatan mereka itu. Meski itu seharusnya tanggung jawab Dinas PUPR Provinsi Riau.

Kerusakan jalan itu menurut Desi, walaupun berulangkali diperbaiki dengan ditimbun sertu dan pakai alat berat yang tidak ada aspal, kan tetap rusak lagi, karena setiap harinya dilewati mobil tronton yang muatannta over kapasitas tidak sesuai kelas jalan lagi.

Warga lainnya Firman Yudi juga mengakui, seharusnya mobil-mobil yang over kapasitas di razia oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Rohul, dengan berkordinasi ke Dinas Perhubungan Provinsi Riau bersama Polisi Satuan Lalu Lintas dilakukan Operasi Gabungan dengan Pemerintah Kecamatan Tandun.

Masyarakat juga meminta Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang banyak suara saat Pilkada di Rohul,agar  segera  memerintahkan Dinas PUPR Riau mengaspal jalan  Provinsi  Riau di ibu kota Kecamatan Tandun, yang kini sudah sangat parah.

“Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, tolong lihat jalan Provinsi Riau ini di wilayah Kabupaten Rohul. Banyak titik sudah rusak, termasuk di Tandun ini.  Masyarakat pengguna jalan sudah banyak korban jatuh, hingga juga ada yang meninggal dunia karena jatuh pada kerusakan jalan itu,” kata Firman.

Sebelumnya terkait banyaknya keluhan masyarakat kerusakan Jalan Provinsi Lintas Wilayah Kabupaten Rohul, Jumat, (28/2/2020) Dinas PUPR Provinsi Riau turun langsung untuk melakukan perbaikan.

Berdasarkan informasi didapatkan, ada alat berat dari Dinas PUPR Provinsi Riau sedang melakukan perbaikan jalan jalur dua Kecermatan Tandun dan Kecamatan Ujung Batu.

Bahkan itu dibenarkan dari Pegawai Dinas PUPR Provinsi Riau Firman menjawab wartawan.

Firman mengaku, Dinas PUPR Provinsi Riau lakukan perbaikan jalan lintas Provinsi Riau di jalan jalur dua di Kecamatan Ujung Batu dan Tandun.”***(Hsb).

  • Bagikan