Sekda Rohul Pastikan Pelantikan 7 Pejabat JPT Dilakukan Akhir Bulan Januari

  • Bagikan
pelantikan pejabat Fungsional Oleh Sekda Rohul, Abdul Haris (2)

RIAUDETIL.COM, ROHUL – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu, Riau H. Abdul Haris S.Sos.Msi, memastikan pelantikan 7 Jabatan Tinggi Pratama (JPT), akan laksanakan di pelan terakhir Januari 2019 ini. Namun Sekda., masih enggan menyebut kepastian tanggal pelantikan tersebut.

Diungkapkan Sekda Abdul Haris, kemarin, seleksi terbuka JPT yang dilakukan pertengahan Desember 2018 lalu, hasilnya sudah diumumkan. Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) juga sudah di terima oleh Pemerintah Kabupaten Rohul beberapa waktu lalu.

Namun, proses pengangkatan dan pelantikan 7 Pejabat JPT tersebut, kini masih dalam tahap proses penerbitan Surat Keputusan (SK) Bupati Rohul, H Sukiman.

“Tidak ada permasalahan sebenarnya, saat ini kita tinggal tunggu proses penerbitan SK, ketika SK selesai dan ditandatangani Bupati maka pelantikan bisa segera dilaksanakan,” ucap Sekda Abdul Haris, dan dirinya enggan menyebutkan ke 7 nama pejabat yang akan dilantik.

Disinggung adanya desas desus bahwa pelantikan ke 7 JPT ini bakal dilakukan bersamaan dengan Pelantikan Pejabat Eselon 3 dan 4, Sekda mengakui hal tersebut tidak menutup kemungkinan dilaksanakan.

Kareba, saat ini Pemkab Rohul memang tengah melakukan evaluasi jabatan di OPD yang perlu dilakukan penyegaran karena dinilai kinerjanya masih belum maksimal.

“kita masih berkoordinasi dengan masing masing kepala OPD, untuk mendapatkan informasi dimana perlu dilakukan perombakan yang tujuanya untuk penyegaran dan memperkuat daya dorong pemkab Rohul, dalam melakukan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Yang jelas, saat ini yang baru selesai itu adalah 7 Jabatan JPT,” tegasnya.

Kemudian sebagai informasi, sebelumnya Pemkab Rohul sudah lakukan seleksi terbuka 7 JTP yang kosong dan dijabat Pelaksana tugas (Plt). Ke 7 JPT yang dilakukan seleksi terbuka tersebut, yakni Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Asisten Pemerintahan Setda Rohul, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD).

Kemudian jabatan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) dan Inspektur Inspektorat Rohul‎.”***(Mad).

  • Bagikan