Tangani Kerusakan Jalan Lintas Provinsi Rokan – Banjar Datar, Dinas PUPR Rohul Turunkan Alat Berat

  • Bagikan
Alat berat milik Dinas PUPR Rohul, melakukan penanganan sementara jalan lintas Provinsi Riau Rokan- Banjar Datar,di Rokan IV Koto yang, rusak parah sejak dua bulan terakhir akibat tingginya curah hujan di Rohul, agar bisa dilintasi kendaraan masyarakat.

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Akibat kerusakan ruas jalan provinsi Rokan – Banjar Datar di Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengakibatkan sejak dua bulan terakhir tidak bisa dilintasi kendaraan.

Kondisi ruas jalan provinsi Rokan-Banjar Datar hingga batas Sumbar hancur akibat tingginya curah hujan, sehingga ganggu aktifitas masyarakat dalam mendistribusikan hasil pertanian dan perkebunan keluar, bahkan angkutan sembako menuju Desa Banjar Datar juga terganggu.

Menyikapi keluhan masyarakat akibat rusaknya jalan lintas Rokan- Banjar Datar,  Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST MM membenarkan terjadinya kerusakan ruas jalan Rokan- Banjar Datar hingga Batas Sumbar.

Sebutnya, kerusakan ruas jalan provinsi di Kecamatan Rokan IV Koto akibat tingginya curah hujan, sehingga jalan tanah yang ada hancur dan rusak berat dilalui oleh kendaraan bermotor.

Menindaklanjuti aspirasi masyarakat Rokan IV Koto, pemerintah daerah akan lakukan penanganan sementara dititik ruas jalan provinsi yang rusak hingga bisa difungsikan dan dilalui oleh kendaraan bermotor.

“Perbaikan jalan sifatnya sementara, agar mobil angkutan produksi masyarakat dan angkutan sembako bisa melintasi jalan provinsi,” kata Anton Rabu (29/1/2020) sore.

Kata Anton lagi, pada Rabu siang alat berat Dinas PUPR Rohul sudah tiba di lokasi tempat kerusakan titik ruas jalan provinsi. Karena kondisi jalan saat ini masih basah dan lumpur. Insya Allah, Kamis dirinya akan langsung turun ke lapangan melihat penanganan sementara ruas jalan provinsi Rokan -Banjar Datar.

“Dengan turunnya alat berat di lapangan untuk memperbaiki titik ruas jalan provinsi di Rokan IV Koto, Dinas PUPR Rohul sambil melaksanakan perawatan ruas jalan kabupaten yang dilaksanakan tahun ini di Kecamatan Rokan IV Koto,”

‘’Kita juga sudah sampaikan dan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Riau, terhadap kerusakan titik ruas jalan Rokan-Banjar Datar Batas Sumbar yang kini sejumlah tirik ruas jalan mengalami kerusakan. Pihak Dinas PUPR Riau rencananya akan turun ke lapangan meninjau titik ruas jalan provinsi di Kecamatan Rokan IV Koto yang rusak,”  ungkap Anton.”***(Mad).

  • Bagikan