Himpaudi Kabupaten Siak Gelar Seminar Parenting

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,SIAK – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Drs H Jamaluddin MSi menghadiri acara Seminar Parenting yang ditaja Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Siak yang dilaksanakan bertempat di gedung Siak Sport Hall, Senin(15/5/2017).

Kegiatan acara yang bertemakan “Melalui Penguatan Pendidikan Karakter Anak Usia Dini, Kita Sonsong Lahirnya Generasi Cerdas Berintegritas” ini bertujuan sebagai sarana untuk memberikan pencerahan kepada Guru Paud yang ada di Kabupaten Siak, guna pembekalan terhadap bagaimana nantinya mendidik anak usia dini menjadi jujur, serta membentuk karakter yang mempunyai nilai kejujuran yang tinggi. didatangkan narasumber Seperti Wulandari dan Dodik Mariyanto dari Jakarat yang akan memberikan pembekalan kepada guru Paud yang hadir.

Dikatakan oleh Kepala Dinas dan Kebudayaan Kabupaten Siak H Kadri Yafis, kegiatan yang dilaksanakan seperti ini sangat besar manfaatnya, tentunya juga sangat bermanfaat bagi para guru paud yang ada dikabupaten siak ini dalam hal mendidik anak usia dini guna membentuk anak yang berkarakter jujur dimulai dari sekarang.

“kami atas nama Pemerintah sangat menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan ini, mari kita gelorakan dengan semangat guna menjadikan kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi para guru pengajar”, kata H Kadri Yafis.

Senada dengan dikatakan oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Siak H Jamaluddin, beliau menyambut baik serta memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpaudi Kabupaten Siak. Tentunya selain memberikan pencerahan kepada guru Paud, juga memberikan ilmu yang sangat bermanfaat terhadap bimbingan untuk mendidik anak guna membentuk anak yang berkarakter jujur dimulai dari usia dini.

“Bagaimana kita menyikapi serta memberikan perhatian yang besar kepada anak usjia dini, jadi inilah yang perlu kita perhatikan agar di masa perkembangan anak mereka telah ditanamkan nilai-nilai kejujuran serta berkarakter yang dimulai dari usia dini”, kata Jamaluddin.

Beliau menambahkan, pendidikan usia dini di kabupaten siak ini sudah lama dilaksanakan sejak tahun 2005 yang lalu, yaitu untuk setiap kampung harus ada Sekolah Paud, namun hingga pada saat ini kurang lebih sudah 400 sekolah Paud telah ada di kabupaten siak. “Ini lah bentuk upaya dari Pemerintah Kabupaten Siak dalam memajukan dunia Pendidikan yang dimulai dari Usia dini,” pungkasnya. (Syarifah/krn/rdc)

  • Bagikan