Sosialisasi Sinovik, Jamiluddin Berharap Ada Peningktan Pelayanan Publik di Tahun 2017

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, SIAK – Guna memberikan Peningkatan Pelayanan publik di Kabupaten Siak, Asisten Administrasi Umum Drs H Jamaluddin M.Si mengharapkan agar Kabupaten Siak bisa memberikan inovasi serta perubahan terhadap Pelayanan Publik ditahun 2017 mendatang, baik dari dunia bisnis maupun dengan memperkuat Pelayanan Birokrasi di pemerintahan dengan perlu nya percepatan. Hal tersebut dikatakan Jamaluddin ketika memimpin Rapat serta Sosialisasi kompetisi inovasi pelayanan publik (sinovik) 2017 di Ruang Rapat Sri Indrapura Kantor Bupati Siak, Kamis (24/11/16).

Dimasa kepemimpinan Presiden Joko widodo, beliau menginginkan semasa pemerintahannya, negara ini bisa lebih berkembang dan mampu bersaing dengan negara lain. Untuk itu, berbagai perubahan yang telah dicanangkan harus dilakukan demi mewujudkan hal tersebut.

Dikatakan oleh Asisten Administasi Umum Drs H Jamaluddin M.Si, berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan baik dibidang ekonomi, birokrasi dan pelayan yang khusus dibidang pemerintahan juga telah dikeluarkan oleh kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara tentang kompetisi inovasi pelayanan publik (sinovik), yang inti nya diminta kepada kita untuk memberikan pembaharuan dalam segi kehidupan maupun di pemerintahan jelas dia.

Untuk itu sejak 2014 lalu, kata Jamaluddin, Pemerintah telah melaksanakan Sinovik. Ditahun 2015 Kabupaten Siak baru mengikuti sinovik sehingga masuk ke Galeri top 99 hingga sekarang tahun 2016.

Sedangkan ditahun 2017 ini, kita harus ada peningkatan, maka kita lakukan pertemuan sosialisasi ini guna menyampaikan hal tersebut dari setiap skpd yang ada, dimulai dari tingkat kecamatan hingga ke sekolah yang ada harus ikut melaksanakan.

Hari ini akan melakukan sosialisasi serta menyampaikan kebijakan yang akan kita ambil dari kebijakan Pemerintah Kabupaten Siak terang Jamaluddin.

Jamaluddin juga menambahkan, rendah nya pelayanan yang telah diberikan belum memuaskan dari masyarakat, untuk itu pelayanan ini harus ditingkatkan kembali sesuai dengan yang diharapkan, dengan membuat strategi yang dilakukan serta membuat pecepatan standar pelayanan dengan inovasi pelayanan publik mengembangkan ide dan gagasan kreatif dalam melakukan terobosan pelayanan publik,”tandasnya. (KRN/RDC/RLS)

  • Bagikan