Bhabinkamtibmas Pekan Heran Pasilitasi Warga Miskin  Bersekolah

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi seluruh masyarakat, terlebih lagi terhadap anak yang masih dalam usia sekolah, atas dasar hal tersebut negara menjamin pendidikan bagi warga negara nya.
Di Desa Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat Kabupaten  Indragiri Hulu (lnhu) ada sebuah keluarga yang hidup dibawah garis kemiskinan, sehingga untuk menyekolahkan anaknya saja mereka tidak mampu.
Atas dasar hal tersebut Bhabinkamtibmas setempat mempasilitasi masarakat yang hendak memberikan bantuan kepada  keluarga tersebut.
“Alhamdullilah berkat bantuan berbagai fihak akhirnya Julizah (8) bisa bersekolah,” Kata Bripka Arief Sanjaya melalui pesan WA nya senin (2/7/2018) malam.
Dijelaskan Hendra bahwa, Zulhijjah tinggal bersama dengan ibu dan neneknya yang sudah janda dan menggantungkan hidup dari mencari kayu api di hutan  terdekat.
“Dengan kondisi tersebut beberapa  waktu yang lalu rumah mereka yang berada di Durian Desa Pekan Heran juga telah dilakukan bedah rumah,” sambungnya.
Kondisi mereka memang sangat miskin, untuk hidup saja mereka sudah sangat kesulitan, apalagi untuk menyekolahkan anaknya tersebut.
“Namun saat ini berkat bantuan dari berbagai fihak Julizah sekarang telah kita daftarkan di SDN 01 Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat,” terangnya.
Semua kebutuhan sekolah seperti buku, baju dn alat perlengkapan sekolah lainnya sudah ada yang membelikan, mengenai biaya sampai tamat SD ada seorang pengusaha muda yang akan menanggung biaya sekolahnya.
“Atas nama keluarga saya mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada para donatur dan saudara-saudara yang telah membantu sehingga anak tersebut bisa bersekolah,” tegasnya. (Man)
  • Bagikan