Warga Temukan Mayat Mengapung Di Sungai

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Achmad Taufik Alias Taufik (24)
Desa Sialang Dua Dahan RT. 03 RW. 02 Dusun Tani Mulia Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ditemukan tidak bernyawa oleh warga di pinggir Sungai Indragiri Desa Kuantan Babu Rengat.

Penemuan mayat tersebut pada hari ini Senin, (29/5/2016) sekira pukul 18.00 wib  dengan kondisi hanya menggunakan celana dalam saja.

Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari melalui Baur Humas Polres Inhu Brigadir Zulfahmi Hendra selasa (30/5/2017) membenarkan adanya penemuan mayat laki-laki dengan ciri-ciri tinggi lebih kurang 165 cm, Bentuk tubuh kekar, Rambut hitam lurus pendek, Kulit coklat ada tato tengkorak dibahu lengan kanan dan Menggunakan celana dalam warna abu abu.

“Korban di temukan oleh Sarpandi (21) warga Dusun Rawa Sari Desa Kuantan Babu (Kuba) dan Sutarno (45) Kepala Dusun di Dusun Rawa Sari Desa Kuba,” terangnya.

Pada hari Senin (29/5/2017) sekitar pukul 18.00 wib pada saat saksi Sarpandi hendak mandi ke sungai melihat ada sesuatu yang mengapung disungai kemudian saksi menarik benda tersebut dengan kayu dan ternyata yang mengapung diatas sungai tersebut adalah mayat manusia laki laki yang hanya mengenakan celana dalam .

“Mengetahui hal tersebut saksi pendi langsung lari kedarat memanggil pak Kadus Sutarno dan kemudian mereka bersama sama menuju ke sungai sambil menghubungi Bhabinkamtibmas,” katanya.

Kemudian sesampai disungai dilihat mayat masih mengapung dan tak lama datang Bhabinkamtibmas beseta warga melihat kejadian tersebut dan kemudian Bhabinkamtibmas memberitahukan piket Reskim untuk turun ke TKP melakukan tindakan kepolisian. Sedangkan Bhabin memasang Polis Line di TKP.

“Setelah itu unit Reskrim beserta unit Identifikasi yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Inhu AKP Andrie Setiawan SH, S.IK di TKP melakukan olah TKP dan Evakuasi mayat korban dengan dibantu warga sekitar,” ujarnya.

Selanjutnya mayat yang tidak memiliki  identitas tersebut dibawa ke RSUD Pematang Rebah untuk dilakukan Visum untuk megetahui penyebab kematian korban.

“Berdasarkan hasil analisa sementara oleh Dokter Yosep Prabowo bahwa korban mengalami kehabisan Oksigen dan tidak ada terdapat tanda-tanda kekerasan,” terangnya.

Selang 3 jam dari penemuan mayat tersebut Jajaran Mapolres Inhu, mendatangi RSUD Indrsari Pematang Reba, dan mengatakan bahwa korban merupakan keluarga Ardan
(54) Warga Sialang Dua Dahan RT. 03 RW. 02 kecamatan Rengat Barat

“Setelah dijelaskan oleh penyidik dan Dokter RSUD, Bahwa keluarga korban menerima dengan ikhlas. Bahwa korban bukan akibat Tindak Pidana dikarenakan pada saat korban mandi di sungai Indragiri dan tenggelam,” jelasnya lagi.

Sepulang dari rumah sakit korban langsung dibawa pihak keluarga untuk  dikebumikan setelah sebelumnya dimandikan pihak RSUD Indra Sari, sesuai dengan permintaan keluarga langsung dikebumikan di TPU Desa Sialang Kecamatan Rengat Barat sekitar pukul 03.00 Wib dini hari.

“Pihak keluarga menyatakan menolak untuk dilakukan otopsi dan menyatakan tidak akan menuntut atas kematian korban,” pungkasnya. (Man)

  • Bagikan