Ayah dan Anak di Kota Probolinggo Positif Corona

  • Bagikan
Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin (Tengah)/Foto: Tangkapan Layar

RIAUDETIL.COM – Seorang ayah dan anak di Kota Probolinggo dinyatakan positif virus Coronaatau COVID-19. Saat ini keduanya menjalani isolasi di RSUD dr Mohammad Saleh.

Riwayatnya, sang ayah mengikuti Pelatihan Petugas Haji Indonesia di Asrama Haji Embarkasi Surabaya, pada 8-19 Maret lalu. Ketika pulang ke rumah, virus itu diduga menular kepada anaknya.

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin mengatakan, meski terkonfirmasi positif COVID-19, namun kondisinya cukup baik. Hadi berharap, masyarakat ikut berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus Corona.

“Kembali saya imbau, agar masyarakat tetap di rumah dan jangan nongkrong di tempat keramaian. Tujuannya mencegah penyebaran COVID-19,” terangnya, Selasa (7/4/2020).

Hadi menyampaikan, dengan adanya dua warga positif Corona, pemerintah akan menerapkan pembatasan jam kegiatan usaha di malam hari. Pelaku usaha seperti penjual makanan akan dibatasi sampai pukul 19.00 WIB.

“Saya imbau, masyarakat agar ikut mendeteksi lingkungannya. Dan berperan aktif menyampaikan laporan ke 112, jika ada warga luar daerah yang masuk daerahnya,” lanjutnya.

Jumlah warga yang ikut Pelatihan Petugas Haji Indonesia di Asrama Haji Embarkasi Surabaya ada 6 orang. Satu positif corona dan 5 lainnya dinyatakan negatif.

Kemudian berdasarkan data Dinkes Kota Probolinggo per hari ini, jumlah ODP ada 174 orang. Yang dalam pemantauan 100 orang dan 74 lainnya sudah selesai dipantau. Kemudian satu PDP sudah selesai diawasi, dan 2 pasien positif COVID-19 dalam perawatan.***(detik.com)

  • Bagikan