Datang ke India buat Adopsi Anak, Malah Tak Bisa Pulang

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM – Pasangan ini pergi ke India untuk mengadopsi seorang anak. Saat mereka mau pulang, India lockdown.

Whitney dan Mike Saville adalah warga negara Amerika Serikat dan tinggal di Georgia. Sejak dari kuliah, pasangan ini bermimpi untuk mengadopsi seorang anak.

Hal tersebut akhirnya jadi kenyataan. Mereka mendapatkan hak asuh atas seorang anak dari India yang diberi nama Grace.

Pasangan ini tiba di India pada tanggal 6 Maret. Mereka berencana untuk pulang pada hari Kamis (26/3) bersama Grace. Namun Perdana Menteri India, Narendra Modi mengumumkan untuk lockdown karena pandemi Corona pada hari Selasa (23/3) lalu.

Sehari sebelum jadwal pulang, Kedutaan Besar AS di India mengatakan bahwa maskapai penerbangan menolak untuk mengevakuasi warga AS dari India. Mau tak mau, semua warga AS di India tak bisa pulang selama 3 minggu.

Whitney dan Mike hanya bisa pasrah menunggu di hotel mereka menginap. Tak hanya Whitney dan Mike, di hotelnya ada dua keluarga yang mengadopsi anak dari India.

“Ada banyak kekhawatiran di sini, di antaranya makanan dan orang-orang yang berusaha untuk hidup. Jadi aku pikir akan lebih baik jika kami ada bersama Grace,” ujar Whitney dalam wawancara Skype.

Namun pasangan ini benar-benar ingin kembali ke Georgia.

“Kami benar-benar butuh seseorang untuk menjemput kami,” tambah Whitney.

Senator AS, David Perdue, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ia sedang bekerja dengan Departemen Luar Negeri dan Kedutaan Besar AS di New Delhi untuk membawa pasangan ini pulang bersama Grace.***(detik.com)

  • Bagikan