Kasus Corona di Palu Tambah Jadi 2, Pasien Terakhir Anggota DPRD Sulteng

  • Bagikan
Ilustrasi (Foto: Getty Images/Chung Sung-Jun)

RIAUDETIL.COM – Satu pasien kembali terkonfirmasi positif virus Corona di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Pasien kasus Corona kedua di Sulteng yang menjalani perawatan medis di RSUD Anutapura itu merupakan anggota DPRD Sulteng.

“Pasien saat ini sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Anutapura, dia sehat, dan kondisinya membaik. Untuk inisial pasien adalah BA, dia merupakan anggota DPRD Sulteng,” kata Plt Kepala RSUD Anutapura drg. Hery Mulyadi saat dikonfirmasi pada (28/3/2020).

Hery menyebut pasien tersebut sudah menjalani perawatan medis sejak 1 minggu yang lalu. Dia mengatakan pasien tidak mengalami gejala Corona berat.

“Pasien awalnya hanya demam biasa, tidak sesak dan tidak ada penyakit lainnya yang mengarah untuk terpapar virus Corona. Dan hari ini, hasil uji lab pasien terkonfirmasi positif virus Corona,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dr Renny A Lamadjido membenarkan adanya penambahan kasus pasien positif terpapar virus Corona. Dia menyebut bahwa pasien tersebut dirawat di Palu.

“Iya benar, ada ketambahan satu kasus pasien positif virus Corona. Saat ini, pasien yang terkonfirmasi positif di Palu berjumlah 2 kasus,” kata dr Renny saat dihubungi terpisah.

Dilihat di situs Dinkes Sulteng, tercatat data per Sabtu (28/3) ada 40 ODP yang menjalani pemantauan dan 23 PDP yang masih menunggu hasil laboratorium.***(detik.com)

  • Bagikan