Maret Mulai Jualan di Indonesia, Morris Garage Bakal ‘Nebeng’ Pabrik Wuling?

  • Bagikan
Morris Garage bakal nebeng pabrik milik Wuling? (Doni Wahyudi/detikOto)

RIAUDETIL.COM –  Morris Garage (MG) memastikan ikut bersaing di pasar otomotif Indonesia. Ketua Umum Gabungan Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengatakan saat ini MG sudah mendaftarkan diri bergabung menjadi anggota.

“MG sedang mendaftarkan ke gaikindo dan diproses. Dan harusnya mulai maret mulai jalan dan mulai jualan,” ujar Nangoi di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Ia menambahkan saat ini mobil yang dipasarkan masih diimpor utuh.

Morris Garage adalah merek mobil asal Inggris, yang kini sudah dibeli oleh perusahaan otomotif China, Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC). SAIC sudah memulai bisnis di Indonesia melalui anak perusahaan SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia).

Nangoi mengatakan ada potensi MG memanfaatkan fasilitas pabrik Wuling yang memiliki nilai investasi sebesar Rp 9,6 triliun itu.

“Rasanya ada, karena ada punya kerjasamanya,” kata dia.

Namun ia belum memastikan detail kapan MG akan merakit lokalnya di Indonesia.

“Saya belum tahu kalau itu,” kata dia.

Morris Garage langsung memamerkan MG ZS kemarin, Kamis (6/3). Bertarung langsung di segmen SUV kapasitas lima orang. Kementerian Perindustrian (Kemenperin) pernah menyebut jumlah mobil yang diimpor MG tidak lebih dari 50 unit.***(detik.com)

  • Bagikan