Remehkan Social Distancing, Remaja Ini Terinfeksi Corona

  • Bagikan
Ireland Tate. Foto: istimewa

RIAUDETIL.COM – Seorang remaja memposting video di media sosial bahwa dia tidak begitu mempedulikan social distancinguntuk mencegah penularan virus corona. Sekarang, dia positif kena virus tersebut.

“Aku tahu kita seharusnya karantina diri dan social distancing, semua hal untuk menjaga setiap orang aman. Cool. Aku mengerti. Aku hanya berpikir takkan kena virus itu,” kata remaja bernama Ireland Tate itu di media sosial beberapa waktu silam.

Dia dan teman-temannya mengaku tak mempedulikan himbauan itu. Bahkan mereka sempat berkumpul di rumah salah satu teman sebanyak 20 orang.

Kini, remaja asal Nashville, Amerika Serikat yang baru berusia 21 tahun itu, kena batunya. Tate telah didagnosa positif corona, diduga tertular oleh salah satu rekannya.

Gejala yang ia rasakan termasuk cukup berat. Ia mengaku seperti ada yang duduk di dadanya, sukar bernapas dan batuk parah. Kini dia karantina diri di rumah orang tuanya dan menyarankan remaja lainnya untuk tidak meremehkan corona.

“Kita tidak menganggapnya serius. Mungkin tidak berimbas padamu, tapi bisa berdampak kakek, neek, bibi atau paman seseorang,” katanya, dikutip detikINETdari IB Times.

WHO sendiri sudah memperingatkan kaum muda agar tak semabrangan menghadapi corona. “Saya punya pesan bagi kaum muda, kalian tidak tak terkalahkan. Virus ini bisa membuatmu berada di rumah sakit beberapa minggu atau bahkan membunuhmu,” cetus Tedros Adhanom, Direktur Jenderal WHO.***(detik.com)

  • Bagikan