Tjahjo Kumolo Kenang Sosok Kepala PPATK: Beliau Pekerja Keras

  • Bagikan
Tjahjo Kumolo. (Foto: Rolando/detikcom)

RIAUDETIL.COM – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo melayat ke rumah duka almarhum Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Kiagus Ahmad Badaruddin. Dalam kesempatan itu, Tjahjo menyampaikan rasa duka citanya yang mendalam atas meninggalnya Kiagus.

“Yang pertama atas nama pribadi dan atas nama Kemenpan RB menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Bapak Kiagus,” ujar Thahjo, di Jalan Tebet Timur III, Jakarta Selatan, Sabtu (14/3/2020).

Thahjo mengatakan, dirinya mengenal almarhum sebagai sosok yang pekerja keras. Dia juga mendoakan agar seluruh amal ibadah almarhum diterima Allah SWT.

“Saya cukup lama kenal dengan beliau. Waktu saya sebagai Mendagri juga sering rapat dengan PPATK. Kami cukup terkejut beliau cepat dipanggil. Beliau adalah sosok pekerja keras yang punya prinsip dan pendirian memang selalu ingin terbuka,” katanya.

“Dalam tugas-tugas beliau mulai dari Kementerian Keuangan sampai di KPK, sampai mendapat tugas di PPATK, beliau memang orang yang cukup profesional di bidangnya, dan beliau punya prinsip. Itu yang saya kenal pada beliau dan cukup lama kenal dengan Kiagus. Semoga beliau diberikan jalan yang lapang menghadap Allah SWT,” sambungnya.

Lebih lanjut, Tjahjo mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab meninggalnya almarhum karena apa.”Silakan tanya kepada keluarga. Tadi siang dapet WA (WhatsApp) dari salah satu teman kalau yang kami dengar sebelumnya memang sudah sempat dirawat di dua rumah sakit,” katanya.***(detik.com)

  • Bagikan