Bacagubri PKS H.Hendry Munief,MBA Jadi Pembicara Pelatihan Keluarga Sejahtera di Pangkalan Kerinci

  • Bagikan
Pangkalan Kerinci,Riaudetil.com – Bakal Calon Gubernur Riau (Bacagubri) dari PKS H.Hendry Munief,MBA yang juga Ketua DPW PKS Riau berkesempatan menjadi pembicara ‎dengan materi Manajemen Ekonomi Keluarga bertempat di Aula Alhuda Pangkalan Kerinci Ahad (24/9/2017) lalu.
Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PKS Pelalawan Sukaeni,SP kepada Riaudetil.com,Selasa (26/9/2017).Dalam kegiatan Pelatihan Keluarga Sejahtera, IWMR Pelalawan bertindak sebagai panitia yang dihadiri sekira 300 peserta yang mayoritas ibu – ibu rumah tangga. Selain Bacagubri PKS, juga menjadi pembicara Nasihin, SP dengan materi pelatihan bercocok tanam hydroponik‎ dan pengantar ‎Markarius Anwar, ST, MSc ‎.Turut mendampingi H.Abdullah,S.Pd anggota DPRD Pelalawan. ‎
 
Menurutnya,acara ini sengaja ditaja oleh Markarius Anwar, sebagai wujud perhatian bliau selaku anggota dewan dapil pelalawan dan siak kepada konstituennya. Tujuan pelatihan ini adalah utk memberikan  pemahaman bagi ibu ibu rumah tangga dalam mengelola keuangan keluarga. Melatih keterampilan ibu ibu utk memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk bertanam sayur melalui sistem hidroponik.Diharapkan dapat membantu menambah penghasilan rumah tangga, setidak-tidaknya mampu menyediakan sumber makanan sendiri di rumah tanpa perlu keluar uang lagi. 
 
H. Hendry Munief, MBA yang juga bakal calon gubernur dari PKS ini memberikan materi “manajemen amplop” untuk mengelola keuangan keluarga. Ibu-ibu sebagai manajer keuangan di rumah tangga dapat menerapkan sistem ini  sehingga bisa mengalokaskan keuangannya berdasarkan prioritas. 
Acara ini mendapat antusias dari peserta, mereka merasakan persoalan yang dialami selama ini dapat solusinya dari acara ini. Dimana‎
Salah seorang peserta Hj.Etty menyampaikan sangat bermanfaatnya bagi merek pelatihan dan seminar seperti ini.
Dilanjutkan Sukaeni,acara berlangsung dengan sukses.Para ibu – ibu peserta pelatihan berebut bersalaman dan foto bersama dengan Bacagubri PKS H.Hendry Munief,MBA.‎(ZG)

  • Bagikan