Kanan 1

Sekda Buka Secara Resmi Musker LAMR Inhu Tahun 2023

  • Bagikan
Sekda Buka Secara Resmi Musker LAMR Inhu Tahun 2023

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Ir. H. Hendrizal M.Si membuka secara resmi Musyawarah Kerja (MUSKER) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Inhu Tahun 2023, Rabu (20/9/2023) pagi.

Kegiatan yang digelar di ruang Yopi Arianto Lantai 4 Kantor Bupati ini dihadiri Perwakilan Forkopimda, Ketua Umum MKA LAMR Riau Datuk Seri H.R.Marjohan Yusuf; Ketua LAMR Inhu, Datuk Seri Encik Al Junaidi; Ketua Umum DPH LAMR Inhu Datuk Seri Ali Famili Aziz, Ketua Panitia, Datuk Kadarusman, Tokoh Masyarakat Riau, Yopi Arianto, SE, OPD terkait serta undangan lainnya.

Ketua Pelaksana MUSKER, Datuk Kadarusman dalam laporannya menyampaikan tujuan musyawarah ini adalah pertama penyampaian program tahun 2023 dan penguatan program kerja tahun 2023 yang belum terealisasi dan menetapkan program kerja lengkap tahun 2024.

“Musker ini diikuti dengan jumlah peserta sebanyak 95 orang,” terangnya.

Bupati Inhu dalam sambutannya yang disampaikan Sekda mengatakan bahwa Keberadaan LAMR Kabupaten Inhu diharapkan dapat berperan dalam menggali, membina, memelihara dan mengembangkan nilai-nilai sosial budaya melayu sebagai landasan untuk memperkuat dan memperkokoh jati diri Riau serta menyaring masuknya nilai-nilai budaya buruk dan berasal dari budaya luar.

“Kita berharap melalui MUSKER ini nantinya akan dapat menghasilkan ide gagasan serta pemikiran pemikiran yang positif inovatif serta konsep secara jelas”ujarnya.

Melalui kesempatan ini, Saya juga ingin menyampaikan harapan kepada lembaga adat Melayu Riau Kabupaten Inhu diantaranya yaitu LAMR Inhu diharapkan mampu menjadi payung serta mengayomi masyarakat dengan keterbukaan dan egaliter melayu yang beradab, menata menggali menghimpun menyebarluaskan dan mengembangkan nilai-nilai luhur adat istiadat disesuaikan dengan kebutuhan dan kehidupan yang serba global.

“Memperkokoh persatuan dan kesatuan, meningkatkan pembinaan kebudayaan di daerah serta bersinergi dan bahu-membahu bersama pemda melalui pemikiran dan ide-ide serta nasehat dalam mendukung proses Pembangunan di kabupaten Inhu,” sambungnya.

Dirinya berharap dan mengajak keluarga besar LAMR untuk membangun komitmen yang sama dengan Pemda untuk mengupayakan agar daerah kita mampu dan sukses menjalankan amanah sebagai tuan rumah MTQ ke-41 tingkat provinsi Riau.

Ketua MKA LAMR Inhu Datuk Seri Aljunaidi kepada wartawan menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan pemerintah daerah selama ini, dirinya berharap sinergitas yang selama ini sudah terjalin dapat terus berlanjut.

“Saya berharap sinergitas yang selama ini telah terjalin antara pemerintah daerah dan LAMR terus berjalan dalam upaya membangun Kabupaten Inhu kedepan,” singkatnya. (man)

  • Bagikan