Dewan Ingatkan Sejumlah Point Tim Pelaksana Smart City Pemkab Pelalawan

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com– Perwakilan anggota ‎DPRD Pelalawan H.Abdullah,S.Pd politisi PKS yang juga Wakil ketua Komisi 1 DPRD Pelalawan menyampaikan sejumlah Point penting yang harus dipersiapkan Tim pelaksana Program Smart City Pemkab Pelalawan dalam pembukaan Bimbingan Teknis Penyusunan Master plan ke tiga Gerakan Menuju 100  Smart City Kabupaten Pelalawa bertempat di Aula Bappeda Pangkalan Kerinci. Selasa (19/09/2017).
Dalam sambutannya,H.Abdullah menyampaikan dukungan dan antusia gerakan Pelalawan menuju smart city sangat dibutuhkan berupa pemikiran para stake holder untuk bersama mendukung Pelalawan menuju smart city.
” Hal yang pertama dilakukan mewujudkan smart city yaitu merubah mindset masyarakat dan kita semua. Ada tantangan untuk mewujudkan smart city itu yaitu Standar Operasional Prosedur ( SOP), perlunya SOP ini disusun agar teknologi dan kejadian yang bersifat emergency dan bencana terjadi dimasyarakat berkaitan dengan instansi terkait berjalan dengan cepat pelayanan dan penanggulangannya,” paparnya.
Selanjutnya,smabung H.Abdullah, database pembangunan.Rata rata pemerintahan daerah kita masih lemah dalam hal ini terkait penyebarluasan dan penggunaan data.
” Perlunya menjadi perhatian bersama agar hal ini bisa menjadi tugas tim pelaksana  smart city pelalawan bisa menjalankan hal tersebut dengan baik,sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa semakin baik juga,” ujarnya.
Dilanjutkannya, agar semangat dan pemikiran menjadikan Kabupaten Pelalawan ini menjadi kota cerdas, dengan kebersamaan untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Pelalawan perlu didukung bersama ditengah dampak dari rasionalisasi anggaran dan penurunan APBD Kabupaten Pelalawan,tukasnya.(Zoelgomes) ‎

  • Bagikan