Dewan Minta Kolaborasi Produk Layanan BRI dan Pemkab Wujudkan Pelalawan Smart City Tak Sekedar Wacana

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – H.Abdullah,S.Pd perwakilan dari DPRD Pelalawan  
menilai komitmen dan keseriusan ‎Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pangkalan Kerinci dalam gerakan Pelalawan Menuju ‎Smart City.Dirinya berharap agar layanan Produk BRI dalam mendukung Smart City tidak hanya sekedar wacana namun harus segera direalisasikan. 
 
” Menurut Saya, perbankan yang serius berkomitmen dalam mendukung Pelalawan menuju Smart City saat ini BRI dengan pelayanan produk andalannya. ‎Kolaborasikan Produk Layanan dari Bank Rakyat Indonesia Pangkalan Kerinci dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan dalam mendukung Gerakan 100 Menuju Smart City dari Kemenkominfo RI sudah sangat pas.jadi jangan sekedar wacana namun harus segera ditingkatkan seperti penanganan kontrak kerja atau MoU bersama,” papar politisi PKS juga Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Pelalawan ini yang 2 hari mengikuti bimtek penyusunan master plan ke – 3 Gerakan Menuju 100 Smart City Pemkab Pelalawan diaula Bappeda Pelalawan ini. 
 
Dikatakan H.Abdullah, seperti yang disampaikan oleh perwakilan BRI dalam pembukaan Bimtek smart City dijelaskan bahwa BRI berkomitmen meminimalisir peredaran uang tunai beralih ke digital. Produk layanan yang di berikan kepada masyarakat yakni Cash Managemet System( CMS ) BRI. Produk ini sangat mudah untuk memantau transaksi bisnis dimanapun juga. Keuntungannya  memudahkan kita didalam memantau transaksi bisnis yang dilakukan.Selanjutnya Produk Agen BRI Link yaitu perpanjangan tangan dari Bank Rakyat Indonesia dimana masyarakatlah sebagai pelaku bank.
 
 “Mereka juga sampaikan  BRI Link ini di letakkan warung warung masyarakat dan tidak perlu masyarakat sekitar untuk bertransaksi datang Ke Kantor BRI sendiri. Agen BRI Link di Kabupaten Pelalawan sudah terjangkau sampai ke Kecamatan Teluk Meranti dan Kuala Kampar. Bahkan BRI Link bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dengan omset Rp.20 juta perbulan. Kemudian Produk E-Banking BRI yaitu Internet Banking dan Mobile Banking,” ungkap H.Abdullah ‎
 
Dikatakan H.Abdullah BRI Mobile Banking bisa diakses melalui gadget ataupun smartphone kita dalam bertransaksi sedangkan Internet Banking diakses melalui website BRI,Selanjutnya Produk BRIZZI yaitu Kartu debit pengganti uang tunai dimana masyarakat tidak perlu membawa uang tunai dalam bertransaksi cukup pengeluaran uang tunai diganti dengan kartu berbasis elektronik,  selanjutnya produk E Pasar BRI dan SIM Online,Teras Digital BRI.
 
” Menurut Saya layanan produk  ‎BRI Link yakni Bisa masuk sistem mendongkrak PAD,Kemudahan sistem pelayanan perizinan,jaringn hingga plosok desa dengan kelancaran dalam bertransksi. Jelasnya Benefit tau keuntungan yang ditawarkan oleh layanan produk BRI jelas dan nyata. Layanan produknya sangata sejalan dan selaras dalam mewujudkan Pelalawan Menuju Smart City. Saya bukan membesar-besarkan BRI namun kenyataannya mereka yang berkomitmen dengan layanan produknya mendukung Pelalawan menuju smart City.Ini yang harus jadi pertimbangan Tim Pelaksana pelalawan Menuju Smart City dari Pemkab Pelalawan,” tukasnya.  (ZOELgomes) 
 

 

  • Bagikan