Kanan 1

Sambut HUT Pelalawan,Ikatan Bujang Dara Pelalawan Gandeng Disparbudpora Gelar Ajang Audisi Bujang Dara Kecik 2017

  • Bagikan
Sambut HUT Pelalawan,Ikatan Bujang Dara Pelalawan Gandeng Disparbudpora Gelar Ajang Audisi Bujang Dara Kecik 2017
Pelalawan,Riaudetil.com – Dalam rangka ‎menyambut HUT Kabupaten Pelalawan ke – XVIII yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2017 mendatang, Ikatan Bujang Dara Kabupaten Pelalawan gandeng Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pelalawan menggelar Audisi bujang dara kecik (cilik) pelalawan tahun 2017.
Hal ini disampaikan oleh ketua Paniti Pelaksana Chandra Alfindo alumni Bujang Dara Pelalawan tahun 2011 yang kini beraktifitas sebagai penyiar di TVRI dan dosen ‎kepada Riaudetil.com,Selasa (19/9/2017). Menurutnya,Audisi Bujng dara kecil Pelalawan tahun 2017 merupakan inisiatif dari Ikaatan Bujang dara Pelalawan bekerjasama dengan Disparbudpora Pelalawan.
Dikatakan Chandra, ada 2 kategori Audisi yakni Tingkat SD dari kelas IV hingga kelas VI dan Tingkat SMP dari kelas I dan kelas III . Dimana pendaftaran pesert melalui jalur umum atau rekomendasi sekolah. ” kita sudah bekerjasma dengan sekolah baik SD maupun SMP di Kabupaten Pelalawan untuk merekomendasi siswa – siswi untuk mengikuti Audisi bujang dara Kecik Pelalawan tahun 2017,” ungkapnya.
Selanjutnya,sambung Chandra seluruh pendaftar akan mengikuti seleksi Audisi yang digelar selama 2 hari yakni tanggal 30 September dan 1 Oktober pukul 08.00 Wib hingga pukul 17.00 Wib bertempat di GOR Pangeran KM 55 Pangkalan Kerinci.
” Dari hasil seleksi Audisi akan dipilih 12 pasangan masing – masing Tingkat SD dan SMP ‎untuk mengikuti final pada tanggal 8 Oktober bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.Penilaian peserta berdasarkan kemampuan dan penguasaan materi yang diberikan panitia serta penampiln bakar berdurasi 2 menit.Kita juga sudah mempersiapkan bekal bagi para peserta setiap kategori kisi – kisi materi terkait pengetahuan dan wawasan terhadap Kabupaten Pelalawan diantaranya Pemerintahan,budaya dan pariwisata serta lainnya,” ucap Chandra yang merupakan mantan bujang Riau ini.
Dilanjutkannya,adapun persyaratan pendaftar Audisi yakni mengisi formulir yang disediakan panitia,‎pas poto postcard full body warna 1 lembar,surat izin orang tua,uang pendaftaran Rp.100 ribu,memiliki dan mampu menampilkan bakat bidan seni,budaya dan pariwisata.Seluruh perlengkapan ditanggung peserta seperti perlengkapan penampilan seni. Mengisi surat pernyataan tidak menuntut hasil Audis dan terakhir semua berkas dimasukkan dalam map dimana untuk kategori SD map warna merah dan SMP map warna kuning.
Untuk informasi lebih lanjut secara detil dapat menghubungi contact person panitia atas nama ‎Boby 081270314266 dan Farid 082390598882,tau kunjungi laman instagram @bujang dara kab.pelalawan Riau atau bisa mendaftar langsung disat Audisi.
” Untuk para juara di Final tentu akan dipersiapkan hasiah berupa tropi,piagam dan uang. ‎Intinya Kita berharap dengan kegiatan ini dapat menanamkan rasa cinta terhadap Kabupaten Pelalawan serta menambah pengetahuan dan wawasan mereka sejak dini.Kit berharap kegiatan yang digelar sempena menyambut HUT Pelalawan  ke – XVIII 12 Oktober 1999 – 12 Oktober 2017,” tukasnya.
Kepala Dinas Pariwisata Budaya dan ‎Pemuda Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Pelalawan Andi Yuliandri,S.Kom kepada Riaudetil.com menyampaikan bahwa Disbudparpora Pelalawan mendukung penuh kegiatan Audisi bujang dara kecik atau cilik yang ditaja oleh Ikatan Bujang Dara Pelalawan. ” Inikan kegiatan positif dan inisiatif dari Ikatan Bujang Dara Pelalawan.Tentu Kita dukunglah semoga kegiatan ini menginspirasi Kita semua dn digelar Dlam rangka menyambut HUT Kabupaten Pelalawan,” tutupnya. (ZoelGomes)

 

  • Bagikan