Tiwa Atlit Indonesia Asal Pelalawan di Asean Paralympic Games 2017 Malaysia Sumbang 2 Medali

  • Bagikan
Pelalawan,Riaudetil.com – Kabupaten Pelalawan patut ‎berbangga,pasalnya satu orang atlit paralympic berasal dari Kecamatan Ukui bernama Tiwa mengukir prestasi yang cukup membanggakan di Asean Paralympic games 2017 di Malaysia yang berlangsung beberapa waktu lalu berhasil meraih 2 medali yakni perak dan perunggu.
‎Adapun medali perak diraih Tiwa ‎dari lari 400 meter,sementara perunggu cabang atletik lompat jauh.‎Kedatangan Tiwa beserta atlit indonesia asal Riau dismbut lngsung oleh perwakilan Dispora Riau dan Kepala Disparbudpora Kabupaten Pelalawan Andi Yuliandri,S.Kom di Bandara SSQ II,Senin (25/9/2017) kemaren. 
 
” Ya Saya dan perwakilan Dispora Riau menyambut langsung kedatangan atlit paralympic asal Riau termasuk Tiwa. Penymbutan dari Kita lngsung tentu bentuk dukungan dan rasa bangga atas prestsi atlit hingga mengantarkan Indonesia meraih juara umum Asean Para Games 2017‎ dengan total keseluruhan medali 117 medali emas,70 perak dan 46 perunggu dan menjauh dari pesaing terdekat tuan Malaysia,” paparnya. 
 

Aditambahkan Andi, dari prestasi yang diraih Tiwa akan mendapat bonus di dapat dari Kementerian sesuai dengan hasil yang didapat kemungkinan Tiwa akan mendapat uang.

 
”  Semoga naantinya dari propinsi Riau juga ada. Kalau dari Pemkab Pelalawan  Kitaita akan bicarakan dulu.Paling tidak nantinya diharapkan bonus dapat membantu Tiwa yang tidak memiliki orang tua dan hnya tinggal bersama kakaknya di Ukui. Kita bangga atlit asal Kabupaten Pelalawan dapat berprestasi diajang Internasional.‎Kita berharap kedepannya akan muncul banyak lagi atlit – atlit dari Negeri ini yang mengharumkan Pelalawan dikancah Internasional,” tukasnya. (ZoelGomes) 

  • Bagikan