Tingkatkan Kepedulian Keselamatan Berkendara Bagi Pegawai dan Mitra, PT. PLN (Persero) UP3 Rengat Hadirkan Satlantas Polres Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Satlantas Polres Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melakukan kegiatan sosialisasi safety driving di aula kantor PLN UP3 Rengat, Kamis (29/9/2022).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri karyawan/karyawati PLN dan mitra kerja PLN yang dilakukan hibrid secara tatap muka dan melalui media Video Conference. Acara ini diawali dengan sambutan dari Beny Indra Praja selaku Manajer PLN UP3 Rengat.

Dalam sambutannya Beny menyampaikan pentingnya acara sosialisasi ini dilakukan, guna menambah pengetahuan tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara.

“Keselamatan dalam berkendara harus jadi perioritas utama, perhatikan kondisi kendaraan, kondisi pengendara, selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas, dan yang tidak kalah penting selalu membawa dokumen kendaraan yang lengkap untuk keamanan dan kenyamanan dalam bertugas,” kata Beny.

Kegiatan sosialisasi ini disampaikan oleh Bripka Robby dan Brigadir Lidya selaku Banit Sat Lantas Polres Inhu di aula kantor PLN UP3 Rengat. Upaya sosialisasi terus dilakukan agar masyarakat sadar pentingnya keselamatan dalam berkendara sehingga tidak lagi melakukan pelanggaran yang mengakibatkan tingginya angka kecelakaan berkendara dalam berlalu lintas.

Antusiasme para peserta sosialisasi sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan para pegawai dan mitra kerja baik secara langsung maupun melalui kolom chat video conference yang disediakan.

Mat Rois, salah satu peserta yang senang dengan adanya sosialisasi safety driving ini mengatakan dengan adanya sosialisasi ini saya jadi lebih tahu pentingnya keselamatan dalam berkendara.

“Serta menambah wawasan mengenai keselamatan berkendara dan etika berkendara dalam lalu lintas,” ucap Mat Rois.

Begitu juga kesan dari peserta lain, Agus, yang sehari-hari bertugas di bagian Pelayanan Teknik.

“Sekarang jadi lebih paham tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara, dalam kondisi apapun kira harus tetap mengedepankan keselamatan,” ujar Agus.

Sebagai penutup Manajemen PLN UP3 Rengat mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alfonso S.Ik, M.Si dan Kasat Lantas Polres Inhu AKP Rocky Junasmi S.Ik, MH yang telah memfasilitasi sosialisasi keselamatan berkendara baik untuk karyawan/karyawati dan seluruh mitra kerja PLN.

“Semoga dengan pembekalan hari ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian kita dalam keselamatan berkendara,” pesan Beny. (man)

  • Bagikan