DPRD Sebut Baznas Pelalawan Potensial Berperan Aktif Bantu Pemerintah Turunkan Angka Kemiskinan

  • Bagikan

 

PELALAWAN,RIAUDETIL.COM -H.Abdullah,S.Pd Wakil Ketua Komisi II DPRD Pelalawan mengapresiasi atas penghargaan Baznas Award tahun 2023 ang diterima oleh Bupati Pelalawan H.Zukri kategori Bupati Pendukung Utama Pengelolaan.

Namun demikian,H.Abdullah politisi PKS ini berharap agar penghargaan yang diperoleh menjadi pemantik untuk mencapai tujuan yang besar dan lebih kongkrit terutama zakat harus tepat sasaran sehingga dapat berkontribusi menurunkan angka kemiskinan.

 

” Baznas harus dapat menjawab tantangan dengan berperan aktif membantu Pemerintah dalam mengentaskan kemiskinna.Banyak pola yang telah diterapkan seperti bantuan usaha,pembinaan,pelatihan dan lain sebagainya.Tapi semua harus tepat sasaran.Capaian target juga harus jelas karena pengelolaan dana umat ini akan kembali kepada umat terutama yang sangat membutuhkan seperti fakir dan miskin menuju masyarakat yang sejahtera,” bebernya.

Tak hanya itu, Baznas juga diharapkan dapat mengembangkan dan memperluas Unit Pengumpul Zakat (UPZ) baik ditingkat desa bahkan sampai ke perusahaan – perusahaan.

” Melalui pengelolaan zakat yang terorganisir dan tepat sasaran semua pihak berkontribusi salam membantu Pemerintah melalui Baznas salam menurunkan angka kemiskinan,” ucapnya.

H.Abdullah juga menyarankan Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk dapat berkoordinasi dengan kantor pajak Pelalawan agar zakat dapat berfungsi mengurangi pajak pendapatan pegawai,tutupnya. (ZoelGomes)

  • Bagikan