Hadiri Jambore Nasional KNPI, Adi Sukemi Ingin Tularkan Ilmu ke Pemuda Pelalawan

  • Bagikan
Adi Sukemi

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pelalawan di bawah komando Adi Sukemi ST MM, mengikuti kegiatan Jambore Nasional yang dipusatkan di Bandung, Provinsi Jawa Barat. Sejumlah pengurus diboyong, seperti Sekretaris KNPI, Said Abu Supian.

“Iya, bersama Sekretaris usai menggelar penyuluhan bahaya narkoba terhadap pelajar di Kecamatan Kuala Kampar, kita bertolak ke Bandung dengan agenda Jambore Pemuda Indonesia yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Jaya Giru Cikole, Lembang, Jawa Barat,” papar Adi Sukemi, mantan anggota DPR RI ini, Jumat (18/11).

Agenda Jambore yang dibalut dengan silaturahmi pemuda se-Nusantara ini, tambah Ketua DPD II Partai Golkar Pelalawan ini, ditaja oleh DPP KNPI yang bekerjasama dengan DPD KNPI Jawa Barat.

“Jambore ini dimulai sejak tanggal 18-20/11/2016 dengan peserta utusan KNPI se-Indonesia ditambah dengan sejumlah ormas dan OKP. Rangkaian acara dimulai dengan penyampaian materi-materi tentang kepemudaan, dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus DPD KNPI Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Banyak ilmu yang bisa dipetik dari kegiatan Jambore, imbuh Adi Sukemi, dan ilmu-ilmu tersebut akan diimplementasikan ke tubuh KNPI Pelalawan.

“Kegiatan Jambore Nasional 2016 ini bertujuan dalam rangka penguatan kapasitas dan pemahaman pengurus DPD tentang organisasi, materi bela negara, kepemudaan dan bahaya narkoba. Setelah Jambore Nasional ini, mudah-mudahan ilmu yang didapat bisa ditularkan ke daerah kita,” paparnya.

Dilanjutkan Adi, untuk masalah narkoba, KNPI Kabupaten Pelalalawan terus berupaya maksimal memberangus peredaran barang haram tersebut. Beberapa waktu yang lalu, penyuluhan digelar di Kecamatan Kuala Kampar. KNPI Pelalawan menargetkan setiap kecamatan akan dilakukan penyuluhan bahaya barang haram tersebut.

Adi Sukemi menambahkan bahwa di dalam agenda KNPI Kabupaten Pelalalawan sudah ada upgrade kepengurusan yakni tahun 2017. Ia berharap akan disatukan dengan jambore tingkat Kabupaten Pelalalawan, yang akan dirapatkan dengan pengurus KNPI.

Selain Ketua KNPI Pelalawan Adi Sukemi dan Sekretaris Said Abu Supian yang mengikuti kegiatan Jambore, untuk Provinsi Riau juga mengirimkan utusan, yakni Akmal, Yulan, Teguh ,dan Wawan. Ketua KNPI Provinsi Riau, Ari Nugroho juga hadir di acara pembukaan. (Irf)

  • Bagikan