Sertu Mendrayani Bagikan Beras ke Warga Terdampak Covid 19, yang Disisihkan dari Gajinya

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,ROHUL  – Seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR berpangkat Sertu Mendrayani, bagikan beras ke warga terdampak Covid 19.

Namun, beras yang dibagikan Sertu Mendrayani dari gaji yang disisihkannya. Beras dibagikannya kepada warga 20 kg, sebagai upaya ketahanan pangan di tengah pandemi Covid 19.

“Ini merupakan niat saya pribadi, dengan menyisihkan dari gaji untuk membantu warga di tengah pandemi saat ini,” kata Sertu Mendrayani, Jumat (15/1/2021).

Sertu Mendrayani mengaku, bantuan 20 Kg beras yang diberikanya ke warga terutama anak yatim dan fakir miskin berada di Desa Rambah Baru dan Desa Rambah Samo Barat, Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rohul.

“Bantuan saya salurakan secara langsung ke masyarakat,” kata Sertu Mendrayani.

Sertu Mendrayani menjelaskan, pembagian 20 Kg beras tersebut, dirinya membagikan dengan cara mendatangi langsung ke rumah warganya 4 KK.

“Kita bagikan beras secara door to door, ke masyarakat terdampak Covid-19 secara langsung dan per KK mendapat lima kilogram,” ucapnya.

Dirinya berharap, dengan sedikit bantuan ini bisa meringankan masyarakat ditengah pandemi saat ini. Masyarakat yang menerima bantuan tersebut merupakan hasil pendataan dari diri dia.

Dirinya mengimbau ke masyarakat di desa binaanya, agar tetap menerapakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan tidak membuat kerumunan.”***(Hsb).

  • Bagikan