DPRD Pelalawan Laksanakan Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Kabupaten Pelalawan Ke-22

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,PELALAWAN – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Kabupaten Pelalawan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan menggelar Rapat Paripurna Istimewa secara Virtual, Selasa (12/10).

Rapat paripurna tersebut ikuti oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pelalawan, Pimpinan Perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan, Pimpinan Kecamatan, Kelurahan hingga Desa se Kabupaten Pelalawan.

Dalam Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Baharuddin SH, didampingi Wakil Ketua I, Syafrizal SE, Wakil Ketua II, Antoj Sugianto S. Ud.

Dari pemerintah kabupaten Pelalawan di hadiri langsung Bupati Pelalawan H. Zukri didampingi Wakil Bupati H.Nasaruddin, SH, MH.

Dan dalam sidang tersebut, Baharuddin memulai sidang dengan memaparkan perjalanan Kabupaten Pelalawan sejak dimekarkan dari kabupaten induk atau Kabupaten Kampar pada tanggal 12 Oktober, 22 tahun lalu. Kemajuan daerah ini bukan semata-mata peran aparatur pemerintah saja, melainkan secara partisipasi dan dukungan seluruh elemen masyarakat di wilayah ini.

Kemudian, Baharuddin dalam sambutannya juga mengatakan, bahwa dalam usia Kabupaten Pelalawan ke-22 tahun ini, telah banyak kemajuan pembangunan yang dicapai Pemerintah bersama DPRD Pelalawan. Namun keberhasilan tersebut bukan semata-mata peran aparatur pemerintah saja, melainkan secara partisipasi dan dukungan seluruh elemen masyarakat di wilayah ini. Sehingga Pelalawan dapat mengejar ketinggalan sehingga mampu sejajar dengan kabupaten lain yang lebih dahulu maju.

Namun tidaklah cukup sebagai barometer menentukan tingkat kemajuan suatu daerah. Pasalnya, kemajuan daerah harus di imbangi dengan pembangunan sumberdaya manusia (SDM) yang memiliki iman dan taqwa (ImtaQ) serta dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Dengan demikian, maka visi rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) Pelalawan tahun 2005-2025 yakni terwujudnya Kabupaten Pelalawan yang sehjahtera, mandiri, inovatif dan berdaya saing global secara berkelanjutan dalam masyarakat inklusif yang berada, beriman, bertaqwa, dengan mengembangkan nilai budaya melayu tahun 2025, yang kemudian di implementasikan dalam visi RPJMD tahun 2021-2026 yakni Pelalawan Maju, dapat tercapai dengan maksimal,” terangnya.

Bupati Pelalawan, H. Zukri dalam sambutan menyampaikan, Kabupaten Pelalawan ke – 22 tahun merupakan momentum untuk melihat kembali serta mengevaluasi dan instrospeksi sejauh mana kita sudah berbuat untuk negeri tercinta sesuai dengan cita-cita dan mimpi para pendiri Kabupaten Pelalawan.

“Para orangtua kita berpikir bagaimana Kabupaten Pelalawan ini masyarakatnya mendapat pelayanan yang terbaik, infrastruktur yang baik, pembangunan ekonomi sosial benar-benar terwujud di dalam masyarakat. Tahun ini kita mengambil tema Sinergi Menuju Pelalawan Maju,” katanya.

Maka disini, lanjut Bupati kita harus bersatu kompak bersama, tak ada egoisme diantara kita, yang ada hanyalah kasih untuk kesejahteraan rakyat. Sudah waktunya kita bersama-sama dan bersinergi untuk membangun negeri kita ini. Oleh karena itu, kami mengajak kita semua baik instansi lembaga pemerintah, swasta atau masyarakat dan seluruh stakeholder mari bersama-sama kita bangun Kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini. (Perlementaria DPRD Pelalawan).

  • Bagikan