Bupati Bengkalis Buka Musrembang RKPD Tahun 2023

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, BENGKALIS – Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Kabupaten Bengkalis 2023 di Balai Kerapatan Wisma Daerah, Senin (28/3/22) pagi.

 

Hadir sebagai narasumber Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappedalitbang Provinsi Riau, Paidi, SHut, MT, Plt Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis Rinto, SE. M.Si.

 

Musrenbang dengan tema: “Meningkatkan perekonomian masyarakat, memajukan pertanian, perkebunan, industri, perdagangan,dan pariwisata yang didukung oleh tersedianya pelayanan dasar untuk kesejahteraan”, itu dihadiri Ketua DPRD, Sekda, Kepala Bappeda, Ketua LAMR Bengkalis, Forkopimda, para kepala OPD dan tamu lainnya.

 

Dalam Musrenbang berbagai masukan dari para peserta baik masalah pembangunan yang belum merata sampai penyelamatan situs-situs sejarah di perairan Kabupaten Bengkalis sebagai mana yang disampaikan oleh Ketua Harian Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis, Datuk Syofyan Said.

 

“Saya berharap Jalan Sungai Alam -Selatbaru yang belum ditingkatkan menjadi dua jalur untuk mengantisipasi kemacetan saat lebaran. Kemudian Jalan Bengkalis -Bantan tepatnya Desa Kelebuk,” ujarnya.

 

Selain itu, Syofyan Said juga menyorot lampu penerangan jalan yang tak memadai jiga dibanding kota -kota lain di Provinsi Riau. Untuk itu, ia meminta ada subsidi dari provinsi. (Rudi).

  • Bagikan