Camat Pasir Penyu Pimpin Rapat Rembuk Stunting

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Camat Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Aldiar Susendra S.STP, MSI memimpin rapat rembuk stunting (gagal tumbuh kembang) bertempat di aula kantor camat Pasir Penyu, Kamis (14/7/2022).

Camat Pasir Penyu dalam sambutannya mengatakan bahwa acara stunting ini merupakan tindak lanjut dari rapat rapat yang sudah dilaksanakan sebelumnya bahkan sudah dilaksanakan rapat atau rembuk stunting di tingkat kabupaten.

Adapun maksud dilaksanakan rembuk stunting ini merupakan suatu langkah yang harus dilakukan oleh pemerintah untuk memastikan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilaksanakan secara bersama-sama bersinergitas instansi terkait dengan masyarakat.

“Tujuan dari rembuk stunting adalah menyampaikan hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting tersebut,” ujarnya.

Camat berharap dengan kegiatan ini bisa bersinergi untuk mendukung program pemerintah untuk penurunan angka stunting dengan upaya yang sama sama dilakukan yaitu masing masing bergerak bersinergitas melaksanakan program dari masing masing kegiatan upaya penurunan angka stunting.

Sementara itu, Ahmaduddin S.SOS selaku koordinator lapangan Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) mengatakan bahwa ada satu kelurahan dan desa di kecamatan Pasir Penyu yang sudah melaksanakan audit stunting yaitu kelurahan Tanah Merah dan Desa Serumpun Jaya, dalam waktu dekat ini akan diadakan kembali audit stunting di Desa Jati Rejo.

Ahmaduddin mengatakan stunting yang artinya orang pendek tidak harus dikatakan stunting dan orang stunting sudah pasti pendek.

Rembuk stunting ini dilaksanakan sesuai dengan kepres No72 tahun 2021dan langkah langkahnya adalah untuk pendampingan agar masyarakat lebih sehat dan penurunan angka stunting.

Hadir pada rapat tersebut yaitu Kapolsek Pasir Penyu Kompol L.Sinaga, Perwakilan Danramil Serka Marda, Perwakilan Kepala Puskesmas Bunga Tang SST, Para Lurah dan Kades. (man)

  • Bagikan