Bahas Aspirasi Masyarakat,Tim Banggar DPRD Meranti Kunjungi DPRD Provinsi Riau

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM,MERANTI – Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan salah satu kabupaten yang tingkat ketertingalan dan tingkat kemiskinannya cukup tinggi diprovinssi Riau.selain angkat kemisikinan yang masih sangat tinggi

 kabupaten kepulauan Meranti juga merupakan Daerah yang masih banyak terdapat kekurangan terutama dalam  pembangunan Infrastruktur  dan masih minimnya penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat di Negeri tanah jantan ini.

Oleh karena itu tidak heran jika banyak masyarakat mengeluhkan tentang hal tersebut kepada anggota DPRD selaku  perpanjangan tangan atau  penyerap aspirasi masyarakat ,dengan harapkan apa yang mereka inginkan dapat di perjuangan baik ditingkat Pemkab maupun ditingkat  provinsi.

Menyikapi hal tersebut Tim Banggar DPRD kabuopaten kepulauan Meranti melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Komisi V DPRD provinsi Riau guna membahas aspirasi masyaraken kePulauan Meranti   yang mereka serap beberapa  waktu lalu.

Kunker tersebut dilakukan guna menindak lanjuti aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat  dalam beberapa kesempatan maupun reses yang dilakukan  anggota DPRD Kepulauan Meranti dibeberapa desa yang ada di sembilan  kecamatan yang ada diwilayah Pemerintaan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kedatangan Tim Banggar DPRD kabupaten kepulauan Meranti tersebut, disambut oleh beberapa anggota Banggar DPRD Provinsi Riau diantarnya, Edy A Mohd Yatim, Hj Mira Roza, Dr H Sunaryo, dan dua tim Bangar tersebut melakukan  pertemuan  di ruangan Rapat Komisi V  DPRD Provinsi Riau  senin(1/02/2020)   

Dalam Rapat dengan tim Banggar DPRD Provinsi Riau tersebut,Tim Banggar kabupaten kepulauan Meranti  m enyampaikan beberapa persoalan yang di alami masyarakat termasuk soalan pembangunan Infrstrukturuan  jalan serta pembangunan Gedunng sekolah Menengah kejuruan (SMK)

Ketua DPRD Kabupaten kepulauan Merantin Ardiansyah mengatakan kunjungan Rombongan banggar  DPRD  Kabupaten kepulauan Meranti tesebut sebagai bentuk dukungan percepatan pembangunan di kabupaten kepulauan Meranti dan sekaligus ini merupakan  tidak lanjut apiirasi yang disampaikan masyarakat kepada anggota DPRD dalam  apa yang meadi aspirasi masyarakat tentunya akan kita perjuangankan.selain itu kunjungan Tim Banggar ini juga untuk meningkan hubungan silaturraim dengan Tim Banggar Provinsi”sebutnya.

“Selain  giografisnya perpulauan  keterbatasan anggaran ini juga menjadi pemincu terdapatnya banyak kekurangan khususnya pembangunan di bidang infrastruktur dan tingginya tingkat kemiskinan kabupaten Kepulauan Meranti. Hal ini jadi pemicu ketertinggalan Kabupaten Kepulauan Meranti dengan Kabupaten/kota lainya di Provinsi Riau.

oleh karena itu tentunya melalui tim Banggar ini  kita berarap Pemerintah Provinsi Riau bisa membantu mempercepatan proses pembangunan di kabupaten kepulauan Meranti sehingga  berbagai persoalan di kabupaten Merantii bisa diatasi dengan baik termasuk penenkanan terhadap  tingginya  tingkat ,kemiskianan di kabupaten yang kita cintai ini.

Menurut  Ardiansya, Kabupaten Kepulauan Meranti, termasuk daerah termiskin se-Riau, untuk itu  Tim  Banggar  DPRD  Meranti bersama –sama  membicarakan serta mencari jalan penyelesaiannya,dengan begitu apa yang menjadi keluhan masyarakat selama ini bisa terjawab,” ujarnya,                            

Pembangunan  Infrastruktur  jalan Pendidikan

Sementara itu Anggota Banggar lainnya  Fauzi Hasan  juga menyebutkan bahwasahnya Tim Banggar Kabupaten Kepulauan Meranti juga sempat membahas tentang kelanjutan pembangunan  jalan Alai dan Kundur menuju Kampung Balak kecamatan tebing –tinggi Barat..

Kita berharap pembangunan jalan  Alai kundur menuju Pelabuan Roro Kampulng Balak tersebut  dapat dilanjutkan kembali karena tersebut merupakan jalan lintas menuju Riau daratan  jalan ini merupakan sala satu solusi dalam mengatsi persoalan ketertingalan Kabupaten Kepulauan Meranti selama ini.”
ungkapnya.

Dalam Rapat kunjungan Kerjan Tim banggar kabupaten Kepulauan Meranti dengan Tim Banggar Provinsi Riau tersebut ,Fauzi Hasan juga membahas dan mengusukan Pembangunan SMK pelayaran ,Kita sudah usulkan agar SMK Pelayaran dapat di bangun di kabupaten Kepulauan Meranti”Sebutnya.

 

Usulan  belum terealisasi disiapkan Secara Konkrit dan terulis

Sementara  Tim Banggar DPRD Provinsi   Hj Mira Roza menegaskan jika ada usulan pembangunan yang belum terealisasi agar dapat disiapkan secara konkrit dan tertulis sehingga menjadi dasar untuk diperjuangkan  ole DPRD Provinsi Riau nantinya.

Kita tentunya  mengakomidir setiap usulan dari DPRD Meranti dan nantinya akan kita bahas  dan akan kita perjuangkan  bersama namun tentunya ada yang menjadi prioritas sesuai dengan kebutuan masyarakat banyak namun yang jelas apapun yang di usulakan akan kita akomodir”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan  Eddy Mohd Yatim juga mengajak agar DPRD Kepulauan Meranti untuk melakukan komunikasi lebih intern dalam mengusulkan dan mengawal aspirasi masyarakat sehinga apa yang menjadi aspirasi masyarakat bisa terakomodir dengan baik  sesuai dengan arapan’ungkapnya

Sementara itu ,H Sunaryo mengaku telah  berdiskusi panjang bersama Gubernur Riau terkait pembangunan di Provinsi Riau. Untuk itu, dia berharap agar sinkronisasi komunikasi antara DPRD Kabupaten dan Provinsi Riau bisa lebih baik, sehingga usulan itu dapat dibahas dan diperjuangkan bersama-sama (Advertorial DPRD Meranti)

  • Bagikan