Mukota VI Kadin Dumai, Wako Minta Kadin Ciptakan Peluang Usaha Baru Untuk Dongkrak Perekonomian Kota Dumai

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, DUMAI – Walikota dumai yang diwakili Staf Ahli bidang Hukum dan Politik, H Amuruddin Menghadiri musyawarah kota (mukota) VI kamar dagang dan industri kota dumai di hotel Grandzuri dumai, Rabu (28/03/2018).

Acara tersebut bertemakan “Peran kadin bersama pemerintah kota dumai untuk meninggkatkan eksistensi pengusaha lokal dan umum dalam persaingan pasar global.”

Pada Kata Sambutan Walikota dumai yang diwakili Staf ahli Setdako H Amirrudin mengatakan, Kadin sebagai wadah berhimpun pengusaha serta eksistensinya sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam pembangunan bidang perekonomian memiliki peran sangat strategis, dalam menumbuhkan gairah usaha maupun pembinaan para Usahawan di daerah.

“Melalui Mukota VI Kadin Dumai ini, khususnya kepada pengurus Kadin Kota Dumai yang akan mengemban amanah, diminta dapat menciptakan peluang usaha baru untuk mendongkrak Perekonomian Kota Dumai, dan tidak hanya mengharapkan peluang usaha dari pemerintah saja,” ungkap Amiruddin saat membuka Mukota Kadin VI di Hotel Grandzuri dumai.

Meskipun kata Staf Ahli Walikota Dumai ini kencenderungan ini bukan hanya terjadi di Daerah Dumai saja, namun dalam realitanya regenerasi Usahawan yang terjadi selama ini bergerak tidak seimbang hampir semua Usahawan yang ada maupun pemula mayoritas hanya terfokus dalam berorientasi pada proyek pemerintah. Sehingga tidak jarang terjadi pergesekan dan friksi antar pengusaha serta persaingan yang kadang tidak sehat.

“Kondisi demikian tentu sangat tidak kondusif bagi percepatan pembangunan di daerah. sehubungan dengan itu selaku pemerintah kota sangat mengapresiasi dan akan mendukung sepenuhnya bagi mereka yang ingin dan memiliki ide-ide Cemerlang kreatif, inovatif, Mandiri dalam berusaha dan mampu mengembangkan diri secara profesional di bidang masing-masing, sehingga tidak lagi terjadi sentralisasi bidang dan orientasi usaha yang searah,” imbuhnya.

Dikatakan Amiruddin, pihaknya merasa yakin, jika seluruh bidang usaha mampu bergerak dan berjalan seimbang dan harmonis maka kita akan melihat harmonisasi kemajuan ekonomi dan pembangunan di semua sektor di daerah ini.

“Mari kita satukan niat dan tekad untuk bersama-sama membangun Kota Dumai agar kedepan daerah dunia usaha di daerah ini Kian maju dan makmur, semakin Cemerlang Gemilang dan terbilang,” pungkas staf Ahli Walikota Dumai H Amiruddin diakhir penutup pidatonya.

“Dengan pengunduran diri Andi Kurniawan, otomatis calon tinggal satu alias tunggal. Maka hasil Mukota Kadin IV Kota Dumai ditetapkan Zulfan Ismaini sebagai ketua Kadin Kota Dumai yang baru,” ujar Fran Fahmi Rizal carateker yang juga pengurus Kadin Provinsi Riau yang memimpin sidang.

Sambutan ketua umum Kadin Prov. Riau mengatakan, “Sesuai peraturan yang ada, masa bakti kepengurusan Kadin, seperti Kadin Dumai diberikan tenggang waktu dua bulan untuk menyelenggarakan Mukota sejak SK berakhir, jika tidak dilaksanakan, maka Kadin Riau sesuai Pasal 24 Anggaran Rumah Tangga Kadin, memberhentikan kepengurusan Kadin Kota Dumai dan menunjuk Dewan Pengurus Sementara (caretaker) untuk mempersiapkan dan melaksanakan Mukota,” Ungkap Ketua Umum Kadin Provinsi Riau.

Usai terpilih Zulfan Ismaini mengatakan, dirinya akan fokus kepada penyusunan pengurus bersama empat orang tim formatur yang sudah ditunjuk. “Untuk kepengurusan Kadin Kota Tangsel periode 2018-2023 akan disusun secepatnya bersama Tim Formatur sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jadi, kami bersama tim formatur fokus ke penyusunan kepengurusan Kadin terlebih dahulu,” ujar Zulfan.

Sementara itu Zulfan juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungannya untuk memimpin dan menjalankan roda organisasi Kadin Kota Dumai dan berharap dukungan semua pihak selama menjalankan tugasnya sebagai ketua. “Tentunya dukungan dan bantuan dari semua pihak sangat diharapkan, termasuk dengan para pelaku usaha. Sehingga, misi dalam mendukung kemajuan perekonomian Dumai dapat terwujud,” ungkap zulfan.

Tampak Dalam Acara Tersebut: Walikota dumai yang di wakili oleh Staf Ahli Setdako dumai H.Amirrudin, Mantan ketua kadin Dumai syarifuddin atan Wahid dan Khaidir, kejari dumai yang mewakili,Kodim 0320 Dumai yang mewakili, Kapolres Dumai yang mewakili, organisasi pemuda knpi dumai, pengurus dan anggota kadin Dumai, ketua umum kadin Provinsi Riau. (Advertorial Pemko Dumai)

  • Bagikan