Kanan 1

Bedah Rumah, Program TMMD di Bengkalis

  • Bagikan

berita_309274_800x600_tinjau_bedah_rumah

RIAU DETIL.COM,BENGKALIS – Meskipun Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) belum dibuka secara resmi oleh Danrem, namun kegiatan sudah dimulai. Diantaranya kegiatan bedah rumah untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Maisirah (67) seorang janda beranak 5 warga RT01 RW01 dusun Sumber Agung, desa Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil yang rumahnya dibedah, langsung sujud syukur. Sujud sukur setelah mendapatkan bantuan bedah rumah dari Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97.

Rumah Maisirah ini masuk katagori rumah miskin dengan sasaran bedah rumah No VI.

Maisirah hanya tinggal berdua bersama cucunya selama bertahun-tahun. Nenek 67 tahun ini bekerja sebagai pencari berondolan buah sawit. “Saya hanya mencari berondolan buah sawit. Selain itu saya juga memelihara beberapa ekor kambing. Saya di rumah hanya berdua bersama cucu saya,” ungkap Maisirah, Minggu (18/9/16) dengan nada logat Jawa.

Dalam kesepakatan bedah rumah ini, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi S, Sos beserta Danramil Siak Kecil Kapten Inf Isnanu hadir dan langsung mendatangi rumah nenek Maisirah usai melaksanakan rapat persiapan hari H TMMD bersama Upika desa Tanjung Damai.

Setibanya di rumah nenek Maisirah Dandim 0303/Bengkalis langsung menuju ke rumah Maisirah, “Apakah ibuk suka dengan bantuan rumah ini, “tanya Dandim kepada nenek Maisirah.

“Ya seneng, dan saya sangat bersyukur atas bantuan rumah yang bapak berikan ini kepada saya,”jawab nenek Maisirah dengan rasa haru.(RDC)

  • Bagikan