Meriahkan HUT RI, Desa Sialang Gelar Pawai Karnaval Adat Budaya dan Penanaman Pohon

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, PELALAWAN – Ribuan Pelajar dan Warga Khusus nya Desa Sialang ikut memeriahkan pawai karnaval adat budaya dan Penanaman Pohon untuk Penghijauan Lingkungan dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipusatkan dihalaman kantor Desa Sialang, Selasa (15/082017).

Acara tersebut dilepas oleh Ketua DPRD Pelalawan, Nazaruddin SH MH, didampingi Anggota DPRD, Baharuddin, Habibi Hapri, Kepala Desa Sialang indah Rusmainar, Camat Pangkalan Kuras, Firdaus Wahid, Kapolsek Pangkalan Kuras Diwakili Brigadir Samuel Sihite dan Pihak Perusahaan.

Selain Penanaman Pohon Penghijauan Alam dan diikuti ribuan pelajar dengan berjalan kaki, pawai karnaval juga dimeriahkan oleh berbagai ratusan Warga Desa Sialang Indah. Para peserta pawai karnaval tersebut, umumnya lebih banyak memakai kostum atau seragam budaya daerah. Selain dari itu juga memakai seragam profesi yang umum ada di Indonesia.

Pawai karnaval juga diramaikan oleh kelompok marching band yang ada di sejumlah sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar hingga grup marching band tingkat sekolah menengah atas.

Rute perjalanan yang ditempuh peserta pawai dimuali dari halaman kantor Desa Sialang dan Mereka Keliling wilayah Jalan Desa sampai di Depan Kantor Desa juga.

Ketua DPRD, Nazaruddin SH MH, Berharap Kegiatan ini dilaksanakan Tiap Tahunnya dan bisa dicontoh desa desa Lainnya, dan

“Kita berharap kepada masyarakat tidak hanya bergembira menyaksikan penampilan peserta karnaval dan Penanaman Pohonnya, tapi disamping itu hendaknya sambil merenungkan dengan usia ke-72 ini apa yang telah kita abdikan untuk negara ini. Karena kita melihat belakangan ini nilai-nilai kebangsaan sudah mulai kendor. Maka dari itu empat nilai kebangsaan yakni NKRI, UUD, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika perlu kita tanamkan kepada generasi muda kita,” Ucapnya. (ip)

  • Bagikan