Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, Wabup Ingatkan Calon Kepala Desa Harus Menjadi Calon Yang Baik

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, INHIL – Wakil Bupati H Syamsuddin Uti menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang dilaksanakan oleh PHBI Surau Bidayatul Hidayah RT 06 RW 02 Parit Setia Budi Dusun Setia Desa Suhada Kecamatan Enok, Senin (11/10/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD H.Andi Hamzah, Sekcam Kecamatan Enok, beberapa Calon Kepala Desa, Alim Ulama dan tokoh masyarakat Desa Suhada.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H tersebut, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti turut menyumbang dana sebesar Rp 2 JT untuk pembangunan surau serta menyerahkan buku-buku Fiqih Islam dan Surat Yasin kepada pengurus Masjid untuk dipergunakan jamaah dan masyarakat Surau Bidayatul Hidayah.

Peringatan Maulid Nabi di Surau Bidayatul Hidayah menghadirkan penceramah dari Kuala Tungkal, Jambi Ustadz Fachruddin Nur.

Adapun intisari maulid Nabi yang disampaikan Penceramah Al-Ustadz kharismatik Fachruddin Nur, bahwa hikmah peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kita mengharapkan syafaat Nabi besar Muhammad SAW di hari kiamat nanti yang bertujuan untuk menjadikan Nabi sebagai suri tauladan.

Beliau juga menyampaikan kepada seluruh jamaah untuk memperbanyak Dzikir agar dijauhkan dari bala’.

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan ialah untuk bersilaturahmi secara langsung dengan Masyarakat khususnya Desa Suhada.

“Mengingat Desa Suhada akan melaksanakan Pilkades perlu saya sampaikan kepada calon kepala Desa agar dapat menjadi contoh yang baik dan tidak melakukan money politik dalam Pilkades nanti,” kata H.Syamsudin Uti.

Wabup H.Syamsuddin Uti juga mengatakan bahwa seorang kepala Desa harus memahami tugas dan fungsinya sebagai seorang kepala Desa.

Beliau juga berpesan kepada masyarakat Inhil khususnya, warga desa Suhada agar selalu mengikuti dan menerapkan protkes Covid-19.

“Saat ini Inhil sudah memasuki zona kuning pandemi Covid-19 berkat program serbuan Vaksinasi yang kita lakukan selama ini. Untuk itu, harus tetap mengikuti himbauan Protokoler Kesehatan,”Ujar wabup Inhil yang di akrab di panggil abah SU. (Adv)

  • Bagikan