23 Remaja Terjaring Razia Gabungan Polsek Rengat Barat Dan Satpol PP

  • Bagikan
Kapolsek Rengat Barat Kompol B. Suryadi SH bersama Kasatpol PP Inhu H. Boby Rahmat S.STP, M.Si

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Guna mengantisipasi kenakalan remaja di masa liburan sekolah, Polsek Rengat Barat bersama dengan Satpol PP Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) menggelar Razia Gabungan, Sabtu (29/12/2018) sekitar pukul 21.30 wib.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Rengat Barat Kompol B Suryadi SH dan Kepala Satuan (Kasat) Pol PP lnhu H. Boby Rahmat S.STP, M.Si dengan kekuatan personil 30 orang yang terdiri dari 15 Personil Polsek Rengat Barat dan 15 Personil Satpol PP.

Kapolsek Rengat Barat Kompol B Suryadi SH yang didampingi oleh Kasatpol PP Inhu Boby Rahmat S.STP, M.Si menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah guna mengantisipasi peningkatan aktifitas/keramaian masyarakat di akhir pekan serta terjaminnya stabilitas Kamtibmas di wilkum Polsek Rengat Barat.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengantisipasi kenakalan remaja di masa liburan sekolah, dengan cara bertindak meliputi mulai dari Upaya Preemtif dan Preventif,” terangnya lagi.

Kegiatan meliputi melaksanakan Patroli ke Stadion Batu Canai Pematang Reba guna mengantisipasi balap liar serta melaksanakan Patroli di seputaran RTH Pematang Reba Jalan Indragiri Kelurahan Pematang Reba.

“Kita juga melaksanakan Patroli di Seputaran Perkantoran Pemda Kab. Inhu guna mengantisipasi C3,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini berhasil mengamankan 13 Unit Sepeda Motor beserta 23 Org Anak remaja di kawasan RTH Pematang Reba dan Stadion Batu Canai yang sedang mojok berpasang-pasangan.

“Kepada mereka (23) remaja yang diamankan tersebut diberi himbauan Kamtibmas, kemudian para remaja serta sepeda motor kita serahkan kepada Orang tua/Wali setelah terlebih dahulu diberi pengarahan agar tidak mengulangi perbuatan tersebut,” paparnya.

Selanjutnya dilaksanakan apel konsolidasi di Pos Lantas Polsek Rengat Barat, kegiatan berakhir sekira pukul 24.00 WIB, situasi aman dan terkendali, tutupnya. (Man)

  • Bagikan