Bhabinkamtibmas Desa Pematang Jaya Kecewa, Pengerjaan Padat Karya Dikerjakan Orang Luar

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT-Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pematang Jaya Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melakukan pengawasan dalam pembangunan drenase di Dusun Harapan Jaya Desa Pematang Jaya, sabtu (9/6/2018)

Dalam kesempatan tersebut kedua  pembina desa ini yaitu Brigadir Hendrasyah Putra (Bhabinkamtibmas) dan Koptu Suroso (Babinsa) menemukan pekerja yang berasal dari luar desa.

Brigadir Hendrasyah Putra melalui slulernya sangat menyesalkan hal tersebut, pasalnya ini merupakan pekerjaan padat karya.

Masak untuk pekerjaan merakit besi untuk drebase tersebut dikerjakan oleh warga Bunga Tanjung dan Air Molek, kata Hendrasyah Putra melalui slulernya.

“Padahal pekerjaan ini adalah pekerjaan padat karya yang seharusnya dikerjakan oleh warga desa setempat, harapan kita kejadian ini tidak terulang kembali,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, pada saat dutanyakan gambar kepad tukang pekerja mereka tidak ada memegang, sehingga membuat bhabin dan babinsa perlu mengecek gambar pembangunan tersebut.

“Parahnya lagi tukang tidak ada memegang gambar terkait pembangunan drenase itu, inikan sangat tidak relevan,” ujarnya lagi.

Untuk itu dirinya bersama Babinsa melakukan penyesuaian pembangunan drenase tersebut agar tidak keluar dari yang sudah ditentukan.

“Namun sampai saat ini gambar tersebut belum bisa didapatkan yang mengakibatkan proses pengawasan menjadi terhambat,” pungkasnya. (Man)

  • Bagikan