Bupati Inhu Pimpin Upacara Peringatan 5 Januari

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Setelah menggelar acara dzikir dan doa pada, Rabu (4/1/2023) malam bersama Ustadz Alfian dan Ustadz Muhammad Raihan, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Pemkab Inhu) menggelar upacara peringatan 5 Januari pada Kamis (5/1/2023).

Upacara ini dilaksanakan di monumen bersejarah depan kediaman Bupati Inhu Jalan Ahmad Yani Rengat dan dihadiri oleh Forkopimda Inhu.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE Bertindak selaku Inspektur Upacara, dalam amanatnya menyampaikan sejarah peristiwa Rengat Berdarah yang terjadi pada 5 Januari 1949 dimana lebih 2.000 penduduk kota rengat gugur dalam agresi yang dilakukan oleh tentara Belanda.

“Kita selalu mendoakan semoga para pejuang yang telah gugur mendapat tempat terbaik di sisi sang maha pencipta dan bagi kita yang ditinggalkan agar terus diberikan kemudahan melanjutkan perjuangan mengisi pembangunan,” ungkap Bupati.

Untuk mengenang peristiwa Rengat Bersejarah ini, juga dilakukan penaburan bunga di Pinggiran sungai Indragiri oleh Bupati bersama Forkopimda Inhu. (man)

  • Bagikan