Bupati Lantik 11 Pejabat Eselon II dan Ratusan Pejabat Eselon III dan IV Dijajaran Pemkab Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Inhu Rezita Meylani Yopi SE melantik 11 orang Pejabat Eselon II (Pejabat Tinggi Pratama) bersama dengan ratusan pejabat eselon II dan III, Kamis (5/1/2023) malam di Gedung Dang Purnama Rengat.

Dari 11 orang pejabat eselon II yang dilantik, 9 orang merupakan pejabat yang lulus seleksi terbuka (Asesment) pada bulan Oktober 2022 lalu, sedangkan 2 orang lainnya adalah pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang lulus asesment job fit.

Berikut nama-nama pejabat eselon II (PTP) yang dilantik tersebut Afrizal Dharma SE sebagai Sekretaris DPRD (Sekwan) Inhu, sebelumnya bertugas di Pemprop Riau, Risdiwidiantoro SE sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Inhu, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BPKAD Inhu.

Rika Varia Nora S.Si, T.MPH sebagai Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Inhu, sebelumnya bertugas sebagai Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Tumbuh Kembang Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Inhu.

Drs Dudi Sunandar sebagai Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, sebelumnya bertugas sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Inhu, Ergusfian S.Sos sebagai Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), sebelumnya bertugas sebagai Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu.

Dedi Dianto SP sebagai Kadis Pertanian dan Perikanan (Distankan),sebelumnya bertugas sebagai Sekretaris Perumahan dan Pemukiman Rakyat (Perkakim), Suyono SE sebagai Kadis Koperasi dan UMKM,sebelumnya bertugas sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Inhu

Selanjutnya Venisa Dwipa Sari S.PSi, M.PSi sebagai Kadis Perpustakaan dan Arsip, sebelumnya bertugas sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu dan Rengga Dwi Bramantika S.STP, MSi sebagai Kadis Tenaga Kerja (Disnaker), sebelumnya bertugas sebagai Kepala Bagian Risalah dan Persidangan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan).

Bupati Inhu juga melantik pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang lulus assment job fit yaitu Jawalter MPd sebagai Kadis Perhubungan, sebelumnya bertugas sebagai Kadis Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Inhu dan Arief Fadilah SE, MS.i sebagai Kadis Komunikasi dan Informasi, sebelumnya bertugas sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Inhu.

Selain itu Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE juga melantik pejabat eselon II dan III dengan total keseluruhan berjumlah 192 orang, termasuk para camat.

Hadir, dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Drs H Junaidi Rahmat M.Si, Sekretaris Daerah (Sekda) Inhu Ir H Hendrizal M.Si, Kapolres Inhu AkBP Bachtiar Alponso S.Ik, M.Si yang diwakili oleh Kabag SDM Kompol Ahmad Prihatin, Danramil 01 /Rengat Kodim 0302 Inhu kapten Inf Ardiyasman ,sejumlah Kepala Dinas, Kepala Bagian (Kabag) serta Camat.

Dalam sambutannya, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi mengingatkan kepada seluruh pejabat yang dilantik, bahwa jabatan bukanlah untuk dibanggakan dan membuat kita larut dalam euforia kekuasaan, melainkan sebagai ladang pengabdian untuk dilaksanakan dengan bekerja demi kepentingan masyarakat.

“Saya akan terus mengevaluasi kinerja para pejabat yang telah dilantik dan akan mengganti jika pejabat tersebut dinilai tidak mampu,” tegasnya. (man)

  • Bagikan