Bupati Minta KONI lnhu Siapkan Atlet Hadapi Porprov 2021

  • Bagikan

 

RlAUDETIL.COM, RENGAT – Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE menegaskan kepada koordinator KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) ditingkat kecamatan agar memastikan status lahan yang bakal dijadikan sarana olahraga. Sebab, lahan yang akan dijadikan sarana umum bidang olahraga itu akan berkelanjutan.

Hal ini disampaikan Bupati Inhu dihadapan ratusan pengurus KONI Kabupaten Inhu bersama koordinator KONI kecamatan pada rapat koordinasi (Rakor) di ruang Narasinga Kantor Bupati Inhu, Kamis (22/1/2020).

Lebih lanjut disampaikannya bahwa kepengurusan KONI Kabupaten Inhu sudah kuat dan sudah ada hingga ketingkat kecamatan, makanya dari berbagai usulan yang disampaikan dalam perlu ada kesepakatan dan pemahaman bersama untuk penempatan sarana olahraga disetiap kecamatan.

“Hal ini dimaksudkan agar tidak ada saling cemburu antar desa disetiap kecamatan,” sambungnya.

Ketika tidak ada permasalahan ditingkat kecamatan, berbagai kebutuhan olahraga ditingkat kecamatan sudah dapat usulkan.

“Silahkan buat program unggulan, terutama dibidang olahraga dan terpenting terhindar dari masalah khususnya keberadaan lahan olahraga,” ungkapnya.

Bupati juga meminta kepada pengurus KONI, agar menyiapkan diri menghadapi Porprov Riau yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuansing tahun 2021 mendatang. Sehingga dengan persiapan yang matang akan mampu meraih prestasi gemilang pada Porprov.

Dalam pada itu Ketua KONI Kabupaten Inhu Supri Handayani SE mengatakan bahwa, Rakor kali ini dalam rangka untuk pengusulan kegiatan KONI tahun mendatang. “Makanya Rakor kali ini dihadiri rekan-rekan dari kecamatan,” katanya.

Kepada koordinator KONI di kecamatan sebutnya, diminta untuk mencari bibit-bibit atlet ditingkat desa. Selanjutnya, bibit yang ada merupakan pontensi yang akan dibina untuk mengikuti berbagai iven.

“Ini cara KONI untuk menggali potensi disetiap desa khususnya di bidang olahraga,” terangnya. (Man)

  • Bagikan