Camat Rengat Barat Jamu Alumni STPDN dan IPDN di Agro Wisata Durian Desa Redang

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) merupakan salah satu daerah penghasil durian di Kabupaten lndragiri Hulu.

Dalam satu tahun durian di daerah ini dapat berbuah hingga 3 (tiga) kali, kata llham selaku anggota Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) Redang Sejahtera Mandiri, Rabu (7/8/2019).

“Untuk satu kali musim biasanya itu selama 3 (tiga) bulan 10 hari, dan bertahan selama satu bulan,” katanya.

Hal inilah yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membuka agro wisata durian di Desa Redang, dengan agro wisata ini masyarakat dapat menikmati langsung makan durian dibawah pokoknya.

“Bahkan masyarakat dapat mengambil buah durian yang baru jatuh dari pohonnya, sehingga kenikmatan memakan durian akan lebih terasa,” katanya lagi.

Sementara itu Camat Rengat Barat, H. Hendri S.Sos mengatakan bahwa sangat menyambut baik adanya agro wisata durian di Desa Redang ini.

Bahkan dirinya baru saja mendatangi lokasi tersebut bersama dengan Anggota IKPTK (Ikatan Keluarga Perguruan Tinggi Kepamongprajaan) Kabupaten lnhu.

“Hari ini (Rabu, red) saya bersama dengan alumni STPDN/IPDN lnhu langsung mengunjungi lokasi agro wisata durian di Desa Redang,” paparnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Kepala Bappeda lnhu, H. Junaidi Rahmat, Asisten lll Setda lnhu Herlina Wahyuningsih dan Plt Kadisdikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) lnhu Kamaruzaman.

“Sebelumnya agro wisata durian ini juga sempat dikunjungi oleh Ketua TP PKK lnhu Rezita Meilani Yopi Arianto,” terangnya.

Dirinya berharap, keberadaan pohon durian di Desa Redang ini dapat dipertahankan, karena durian disini memiliki rasa yang khas, terlebih lagi dinikmati langsung ditempat, tutupnya. (Man)

  • Bagikan