Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 72, Polsek Siberida Gelar Bhakti Sosial dan Buka Bersama

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Rudi Hartono (30) Warga Desa Kelesa RT. 003 RW. 001 Kecamatan Siberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)   mendapat berkah bantuan dari Polsek Siberida Kabupaten Inhu berupa 4 Sak semen dan 1 mobil pasir.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dimana sejauh ini Rudianto bersama istri dan 2 orang anaknya hidup dibawah garis kemiskinan, tinggal disebuah rumah yang yang hanya berukuran 4×5 meter dan berlantaikan tanah.

Rudianto kepada wartawan mengatakan bahwa tanah ini diperolehnya dengan cara kredit sebesar Rp. 500 ribu perbulan, sedangkan bangunan rumah dibangun sendiri dari kayu bekas rumah.

Dirinya mengucapkan Alhamdulillah dengan adanya bantuan semen dan pasir dari Polsek Siberida yang dapat digunakan untuk menyemen lantai.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Siberida, selamat rangka HUT Bhayangkara ke 72, semoga Polri makin Jaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Siberida. Kompol Carlos mengatakan bahwa dirinya mewakili Kapolres Inhu menyerahkan bantuan ini sebagai rangkaian dari kegiatan HUT Bhayangkara ke 72.

“Kita sudah melihat secara langsung kondisi yang bersangkutan, dimana dirinya tidak memiliki penghasilan yang tetap,” terangnya.

Selain itu yang bersangkutan juga memiliki 2 orang anak dimana salah satunya sudah sekolah dibangku SD.

“Selain kegiatan bantuan sosial ini, Polsek. Siberida juga akan menggelar Buka Bersama (Bukber) yang akan dilaksanakan di Musholla Polsek Siberida, pada hari ini jum’at (1/6/2019) ini,” terangnya.

Dalam kesempatan ini kita juga mengundang anak yatim yang berada disekitar Wilkum Polsek Siberda, sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim.

“Ada belasan anak yatim yang kita undang dalam acara Bukber ini dan sekaligus diberikan santunan,” pungkasnya. (Man)

  • Bagikan