Hendrizal DiIantik Sebagai Sekda lnhu

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,RENGAT – Ir. H. Hendrizal M.Si yang sebalumnya menjabat sebagai Plt Sekda (Sekretaris Daerah) Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) akhirnya dilantik sebagai Sekda Definitif Selasa (26/6/2018).
Prosesi pelantikan ini dilaksakan di Gedung Dang Purnama oleh Bupati lnhu H. Yopi Arianto. SE mewakili Gubernur Riau.
Bupati lnhu dalam sambutannya pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut memberikan tiga tugas  kepada Sekda Inhu yang terpilih dalam menjalankan tugasnya.
Tugas prioritas tersebut adalah meningkatkan disiplin PNS, Kembangkan sistim penyusunan anggaran yang berbasis kinerja dengan menggunakan pola bottom-up
“Beri kesempatan kepada Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) untuk menyampaikan argumentasi atas semua usulan program secara komfrehensif,”  kata Bupati.
Tugas yang ketiga adalah membangun hubungan kerja dengan mitra kerja seperti DPRD dan Forkopimda untuk mengembangkan kebijakan daerah.
Hadir Wakil Bupati Inhu, H.Khairizal, para Pimpinan Forkopimda, Kapolres Inhu, AKBP Darmin Ginting S.IK, Kasdim 0302, toko agama, Pimpinan BUMN dan BUMD di lingkungan Pemerintah Inhu, serta para Staf Ahli Bupati, para Asisten, dan seluruh OPD.
Lebih lanjut Yopi Arianto menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Ir. H. Hendrizal. M.Si sebagai Sekda Kab. Inhu.
“Selamat kepada Ir. H Hendrizal. M.Si yang baru saja saya lantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhu,” sambungnya.
Dasar pelantikan Sekda adalah Surat Gubernur Provinsi Riau nomor: 800/BKP2D/3.2/VI/2018/1273 tanggal 25 juni 2018.
Selanjutnya, persetujuan penetapan Sekretaris Daerah yang kemudian ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan Bupati Indragiri Hulu nomor : Kpts. 347/VI/2018 tanggal 25 Juni 2018 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu, “ucapnya
Sebelumnya, seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah di Pemerintahan Kabupaten Inhu dilakukan secara terbuka dan kompetitif di kalangan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, tutupnya. (Man)
  • Bagikan