Inhu Utus 47 Kafilah Mengikuti MTQ ke 38 Riau

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Untuk mengikuti MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) ke 38 tingkat Provinsi Riau tahun 2019, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) mengutus 47 kafilah.

MTQ ini dilaksanakan di Kabupaten Kampar, dan dibuka langsung oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, Ahad (24/11/2019), dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H. Edi Natar Nasution S.Ip, Bupati dan Walikota se Provinsi Riau serta Forkompimda se Provinsi Riau.

Acara pembukaan ditandai dengam pemukulan bedug oleh Gubernur, dimana MTQ ini mengusung tema “Dengan Musabaqah Tilawatil Qur’an Kita Wujidkan Masyarakat Riau Yang Qur’ani”.

Gubernur Riau menyampaikan bahwa Pemprov Riau Berkomitmen membentuk masyarakat yang Qur’ani, salah satu usahanya dengan membentuk Qur’an Center di Pekanbaru yang nantinya akan menjadi pusat latihan bagi Qori dan Qoriah di Provinsi Riau.

Gubernur juga berharap melalui MTQ ini dapat mewujudkan masyarakat yang agamis dengan menerapkan nilai-nilai Al Qur’an yang sesuai dengan Visi misi provinsi Riau 2025.

Sementara itu kafilah Inhu dalam MTQ kali ini mengutus 47 Peserta yang merupakan Qori dan Qoriah terbaik di Kabupaten Inhu yang menjuarai MTQ tingkat kabupaten, Qori dan Qoriah ini nantinya akan mengikuti cabang-cabang yang akan di perlombakan.

Kafilah Inhu dipimpin oleh Plt Kabag Kesra Inhu Risdiwantoro, SE pada saat pawai kafilah mendapat sambutan hangat dan lambaian tangan dari Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wakil Bupati Inhu H. Khairizal, SE. M.Si yang duduk di tribun kehormatan.

Plt Kabag Kesra dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Bupati lnhu Yopi Arianto mendukung sepenuhnya Qori dan Qoriah Kabupaten Inhu untuk medapatkan hasil yang maksimal dalam perlombaan diberbagai bidang.

“Berusahalah dengan segenap kemampuan dan perkara hasil Allah yang menentukan,” singkatnya. (Man)

  • Bagikan