Jembatan Penghubung Desa di Kecamatan Batang Cenaku Amblas

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Beberapa hari yang lalu, tepatnya selasa (29/5/2018) masyarakat Desa Anak Talang Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dibawah Kordinator Kepala Desa (Kades) melakukan Goro (Gotong Royong) untuk memperbaiki jembatan penghubung di desa tersebut yang mengalami kerusakan.

Hal yang sama. Juga terjadi di Desa Alim, dimana jembatan penghubung desa mengalami amblas (Jeblos).

Ketua Divisi Hanter (Pertahanan Teritorial) Lembaga Aliansi Indonesia (LAI) Provinsi Riau Rudianto kamis (31/5/2018) kepada media ini membenarkan bahwa adanya jalan dan jembatan yang rusak di Desa Alim.

“Jalan dan Jembatan ini merupakan penghubung dengan Desa Sipang, Desa Lahai Kemuning dan Desa Sanglap,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, masyarakat sangat berharap hal ini menjadi perhatian pemerintah, karena dikhawatirkan jalan dan jembatan tersebut akan menyulitkan.

“Berdasarkan hasil Investigasi yang dilakukan bersama Babinsa setempat, diketahui bahwa kondisi jembatan tersebut memang sudah sangat parah,” ujarnya.

Dirinya bersama dengan Kades Sanglap Herman dan Kades Lahai Kemuning dan Babinsa Jul dan Hariyadi dengan dibantu masyarakat berupaya memperbaiki jembatan tersebut sebisanya.

Dirinya juga berharap hal ini segera mendapat perhatian dari Pemkab Inhu, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan lancar, pungkasnya. (Man)

  • Bagikan