Masyarakat Perbaiki Jembatan Desa Anak Talang Dengan Cara Swadaya

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Untuk sementara waktu masyarakat Desa Anak Talang Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dapat bernapas lega, pasalnya Jembatan penghubung yang ada di desa tersebut telah diperbaiki.

Jembatan utama yang menjadi Jembatan Penghubung untuk menuju kepusat desa dan untuk keluar masuk hasil produksi pertanian ataupun hasil perkebunan masyarakat telah layak untuk digunakan masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Anak Talang Kecamatan Batang Cenaku Rohman Janidir saat dikonfirmasi melalui slulernya rabu (30/5/2018) membenarkan bahwa jembatan tersebut sudah diperbaiki dengan cara swadaya.

“Memanfaatkan hari libur kemarin selasa (29/5/2018) masyarakat dengan cara gotong royong (goro) melakukan perbaikan terhadap jembatan yang menjadi urat nadi desa,” katanya.

Selain masyarakat Penjabat Desa (Pendes) juga ikut bergotong royong bersama masyarakat, sambungnya.

Dejelaskannya, dirinya belum tahu berapa lama perbaikan ini bisa bertahan, sebab bantalan jembatan tersebut juga sudah banyak yang lapuk, sehingga kekuatannya tidak akan seperti biasa.

“Setidaknya dengan perbaikan ini tapat menghindari masyarakat jatuh pada saat melintas, ataupun membawa hasil panen mereka,” ujarnya lagi.

Dan yang terpenting sebentar lagi akan memasuki hari raya idul fitri, yang tentunya akan terjadi kenaikan jumlah masyarakat yang akan melintas, apakah itu menuju desa maupun keluar desa, pungkasnya. (Man)

  • Bagikan