Partai Golkar lnhu Ajukan Dua Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati ke DPD I

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – DPD ll Partai Golkar Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) hari ini Rabu (29/1/2020) menggelar rapat pleno guna menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung pada Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) bulan September mendatang.

Dalam rapat yang digelar di sekretariat DPD II Partai Golkar Inhu Jalan Pattimura No. 28 Kelurahan Sekip Hilir, Rengat ini disepakati dua nama sebagai calon yang akan diajukan ke DPP Partai Golkar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, H. Masnur, Sekretaris DPD I Golkar Riau, Rizaldy AM Abrus, Wakil Sekretaris Asmui, Ketua DPD II Golkar Inhu, H. Yopi Arianto SE, dan seluruh Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar se-Inhu.

Usai rapat, ketua tim Pilkada Partai Golkar Inhu, H Sunardi Ibrahim menyampaikan, bahwa penetapan Balon Bupati dan Balon wakil Bupati dari Golkar sudah melalui verifikasi dan hasil pleno dari DPD II Golkar Inhu beserta PK se-Inhu.

“Adapun calon yang ditetapkan terdiri dari dua calon bupati yakni Rezita Meylani SE dan H Boby Rachmat SSTP MSi, sedangkan Balon wakil Bupati yakni Drs H Junaidi Rachmat MSi dan Daniel Eka Perdana,” terangnya.

Selanjutnya dilakukan penyerahan berkas Balon Bupati dan Balon wakil Bupati oleh ketua DPD II Golkar Inhu Yopi Arianto kepada Sekretaris DPD I Golkar Riau, Rizaldy AM Abrus.

Dalam sambutannya, Ketua DPD ll Partai Golkar lnhu H. Yopi Arianto menyampaikan bahwa kehadiran Wakil Ketua, Sekretaris, dan Wakil Sekretaris DPD I Golkar Riau adalah untuk melihat dan menyaksikan kesepakatan DPD II Golkar Inhu, untuk menerima penetapan Rezita Meylani dan Boby Rachmat untuk cabup serta Junaidi Rachmat dan Daniel Eka Perdana untuk posisi cawabup.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, H Masnur menyampaikan bahwa Partai Golkar ingin usulan Balon yang diusung partai Golkar harus melibatkan mesin politik Partai Golkar, agar siapun yang diusung tidak hanya keputusan elit partai.

Setelah penetapan dua pasang Balon Bupati yang akan disung Partai Golkar, Masnur mengungkapkan Golkar akan menentukan lembaga survei mana yang akan dipakai untuk melihat elektabilitas dan bacalon yang ditetapkan.

“Nanti ada penetapan di provinsi, keempat calon ini akan diundang dan setelah itu nanti akan dikirim ke DPP,” terangnya seraya Masnur mengajak seluruh kader Golkar untuk bersama memenangkan calon yang diusung partai Golkar di Pilkada Inhu 2020. (Man)

  • Bagikan