Partai Golkar lnhu Kembali Ketampuk Pimpinan DPRD

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,RENGAT – KPU (Komisi Pemilihan Umum) lndragiri Hulu (Inhu) telah selesai melaksanakan Rapat Pleno Penghitungan Suara Hasil Pemilu 2019 pada Sabtu (4/5/2019) di Gedung Dang Purnama Rengat.

Dari hasil pleno tersebut diketahui bahwa Partai Golkar masih menjadi yang tertinggi perolehan suara nya untuk DPRD Kabupaten lnhu.
Untuk Dapil l lnhu, Partai Nomor Urut 4 tersebut berhasil meraih suara sebanyak 10.050 suara, Dapil ll sebanyak 5.505 suara, Dapil lll sebanyak 8.655 suara dan Dapil lV sebanyak 8.574 suara.
Dengan demikian untuk Kabupaten lnhu Partai berlambang pohon beringin tersebut berhasil meraih 32.784 suara.
Meskipun mendapat 10.050 suara di Dapil l lnhu, Partai Golkar diprediksi hanya akan mendapat jatah 1 kursi, demikian juga untuk Dapil ll lnhu, namun untuk Dapil lll dan lV, Partai Golkar diprediksi akan mendapat masing-masing 2 kursi.
Dengan Raihan 6 kursi tersebut, Partai Golkar mendapatkan jatah sebagai Ketua DPRD lnhu.
Bupati lnhu H. Yopi Arianto SE selaku Ketua DPD ll Partai Golkar lnhu sebelumnya tidak menampik hal tersebut.
Kepada sejumlah wartawan seusai menjumpai para buruh yang menggelar aksi demo pada Jum’at (3/5/2019) kemarin Yopi mengatakan bahwa Partai Golkar hanya meraih 6 kursi di DPRD lnhu untuk Pemilu 2019.
Sehingga untuk mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada mendatang Partai Golkar harus berkoalisi dengan partai lain.
Seperti diketahui, pada periode sebelumnya Partai Golkar berhasil mendapatkan 7 kursi di DPRD lnhu dan berhak duduk sebagai Ketua DPRD lnhu Priode 2014 – 2019.
Meski mengalami penurunan 1 kursi Partai Golkar diyakini akan kembali melanjutkan tampuk pimpinan DPRD lnhu untuk Priode 2019 – 2024. (Man)

  • Bagikan