Pembahasan RAPBD Inhu tahun 2020 Rp 1,4 Trilyun Tuntas Dibahas DPRD, Disnakertrans Sebagai Penutup

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tuntas membahas RAPBD tahun 2020 senilai Rp 1,4 Trilyun lebih, Ahad (24/11/2019). Dinas Tanaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) merupakan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) penutup dibahas dewan.

Parahnya lagi, anggaran pada Disnakertrans selaku mitra kerja Komisi IV sudah sempat dibahas. Hanya saja, pada agenda pembahasan awal, pihak Disnakertrans dinilai tidak siap.

Seperti diketahui, jadwal pembahasan RAPBD 2020 dimulai sejak Kamis (21/11/2019) kemarin DPRD Kabupaten lnhu. Kemudian sesuai agenda, pembahasan dilaksanakan hingga Ahad (24/11/2019).

Ketua DPRD lnhu Samsudin ketika dikonfirmasi di Gedung DPRD lnhu membenarkan bahwa hari ini seluruh pembahasan yang dilakukan oleh komisi di DPRD lnhu sudah selesai dilaksanakan.

“Hari ini sudah 3 komisi yang sudah menyelesaikan pembahasan bersama OPD terkait, yaitu Komisi l, ll dan lll,” katanya.

Sedangkan Komisi lV hanya tinggal 1 (satu) OPD yang belum menyelesaikan pembahasan, yaitu Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) lnhu.

Sementara itu Anggota Komisi lV DPRD Adila Ansori mengatakan bahwa sebelumbya sudah dilaksanakan pembahasn bersama Disnaker, namun pembahasan tersebut tertunda.

“Pembahasan tersebut tertunda karena dinas terkait belum siap, hari ini pembahasan tersebut akan dilaksanakan kembali,” singkatnya. (Man)

  • Bagikan