Penantian Berakhir, Tahun 2018 Jalan Desa Gumanti Diaspal

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Masyarakat Desa Gumanti Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) boleh berbahagia, pasalnya jalan desa mereka akan dilakukan pengaspalan pada tahun 2018 ini.

Ini merupakan harapan masyarakat Desa Gumanti selama bertahun-tahun, kata Raja Feri Handayani Anggota DPRD Inhu dari Dapil lV (Kelayang, Peranap, Rakit Kulim dan Batang Peranap) Kabupaten Inhu.

Dihubungi melalui slulernya sabtu (9/6/2018) Feri mengatakan bahwa masyarakat sudah mengajukan pengaspalan terhadap jalan ini selama kurang lebih 6 tahun.

“Sebelunya lebih kurang. 6 tahun proposal masuk ke Dinas PUPR Inhu dari desa, namun baru tahun ini terlaksana,” ujarnya.

Dijelaskannya juga bahwa, semenjak dirinya menjadi anggota DPRD Inhu (kurang lebih 3,5 tahun) permasalahan jalan ini selalu menjadi prioritas baginya.

“Akhirnya perjuangan saya berakhir untuk jalan ini, setelah kurang lebih. 3,5 tahun saya lakukan,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, adapun panjang jalan Desa Gumanti yang akan dilakukan pengaspalan ini adalah 1,5 KM dengan anggaran Rp. 2,5 M.

“Insya Allah jalan ini akan dikerjakan setelah lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 M nanti oleh Kontraktor dari Inhu juga,” tutupnya.

Sementara itu fihak Dinas PUPR Kabupaten Inhu belum ada yang bisa dihubungi untuk dimintai keterangan terkait hal ini, namun demikian berdasarkan keterangan yang diperoleh benar jalan desa Gumanti tersebut masuk dalam anggaran tahun 2018 ini.  (Man)

  • Bagikan