Ribuan Masyarakat lnhu lkuti Deklarasi Bersama Cegah Karlahut dan Radikalisme

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) menggelar Deklarasi Cegah Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) dan Radikalisme, Ahad (15/3/2020).

Kegiatan ini dipusatkan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat Wakil Bupati (Wabup) lnhu H. Khairizal, Ketua PN Rengat Dharma lndo Damanik SH, M.Kn, Segenap Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh organisasi, parpol dan para anggota DPRD lnhu serta ribuan masyarakat.
Wabup lnhu H. Khairizal dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh forkopimda yang telah menggelar kegiatan ini.
“Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada masyarakat lnhu yang begitu antusias mengikuti acara ini, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua,” katanya.
Lebih jauh dikatakannya, Karlahut merupakan salah satu peristiwa yang sangat berbahaya dan merugikan kita semua sehingga harus dicegah dan diantisipasi secara dini, demikian juga dengan radikalisme.
Dalam kesempatan ini Khairizal juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, terlebih lagi saat ini berbagai negara di dunia sedang dilanda virus corona hal ini perlu menjadi perhatian kita semua.
Kegiatan deklarasi cegah karhutla dan radikalisme ini ditandai dengan penandatanganan spanduk oleh berbagai pihak dan dilanjutkan dengan kegiatan jalan santai yang dibuka oleh Wabup Khairizal dan diikuti oleh ribuan masyarakat lnhu.
Dalam kesempatan ini juga dilakukan pembagian sembako kepada masyarakat serta door prize berupa dua unit sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, kipas angin serta puluhan hadiah lainnya, selain itu juga digelar lomba melukis bagi murid SD dan mewarnai bagi murid TK.
Sementara itu Kasdim lnhu Mayor lnf S Nababan selaku panitia kegiatan mengatakan bahwa undangan yang disebar dalam kegiatan ini mencapai 5.200 undangan.
“Target kita yang hadir sebesar 50 persen, namun antusias masyarakat sangat tinggi sehingga yang hadir mencapai 75 persen,” singkat Kasdim. (man)
  • Bagikan