Kanan 1

Mantap…!!! Tim PS Inhu Terbentuk

  • Bagikan
Mantap…!!! Tim PS Inhu Terbentuk

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Setelah melalui seleksi yang cukup panjang dan melelahkan, akhirnya Tim Persatuan Sepakbola (PS) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) untuk menghadapi Piala Gubernur Riau tahun 2017 terbentuk.

Dari hasil Seleksi yang dilakukan akhirnya ditetapkan 21 orang pemain yang berasal dari 14 kecamatan di Inhu.

Tidak tanggung-tanggung, dua pemain yang akan memperkuat Tim PS Kabupaten Inhu merupakan putra daerah yang tengah mengikuti pendidikan di PPLP Pekanbaru dan masih mengikuti masa kuliah di UNP Padang.

Bahkan satu diantaranya yakni mahasiswa UNP Padang atas nama Mustaqim Farent asal Kecamatan Rengat Barat sudah dua kali mengikuti turnamen piala Gubernur Riau.

Hanya saja, jelang pelaksanaan turnamen Piala Gubernur Riau pada tanggal 17 April mendatang di Pekanbaru, Tim PS Kabupaten Inhu masih terkendala pendanaan.

“Saat ini pendanaan untuk masa seleksi masih morat-marit yang bersumber dari kebijakan managemen Tim PS Kabupaten Inhu,” ujar pelatih Tim PS Inhu yang sudah mengantongi linsensi C nasional Rikiatno SE, Ahad (2/4).

Dijelaskannya, seleksi terakhir terakhir dilaksanakan pada Ahad (2/4) di Stadion Narasinga Rengat. Dimana seleksi awal sudah dimulai sejak tanggal 11 dan 12 Maret lalu yang diikuti sebanyak 105 orang dan dapat menyaring sebanyak 60 orang calon pemain.

Kemudian seleksi berikutnya dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 Maret dan dapat menyaring sebanyak 33 orang calon pemain.

“Calon pemain yang dapat mengikuti seleksi merupakan asal calon pemain yang tergabung dari sejumlah club bola di kecamatan,” ungkapnya.

Seleksi yang dilakukan terhadap pemain lebih dinilai untuk kemampuan individu, kemampuan bermain organisasi dan fisik. Sehingga setiap pemain yang dapat dinyatakan lulus seleksi merupakan pemain-pemain yang memiliki tiga kategori tersebut.

Begitu juga sebutnya, untuk dua pemain diantaranya berasal dari PPLP Pekanbaru dan UNP Padang tetap juga mengikuti seleksi bersama dengan calon pemain lainnya.

“Artinya selama mengikuti seleksi tersebut tidak membedakan satu sama lainnya,” ujarnya.

Untuk itu harapnya, dengan persiapan yang dilakukan jauh sebelum hari pelaksanaannya, Tim PS Kabupaten Inhu dapat menjuarai Piala Gubernur Riau tahun 2017.

“Kami mohon doa masyarakat Kabupaten Inhu, hendaknya harapan juara pada Piala Gubernur Riau 2017 dapat tercapai,” harap Riki. (Man)

  • Bagikan